Mengunjungi Trans Studio Bandung, Taman Bermain Indoor Terbesar di Indonesia

0 2

Liburan ke Kota Kembang rasanya tak lengkap jika Anda belum datang ke Trans Studio Bandung. Wahana taman hiburan indoor terbesar di Indonesia ini merupakan salah satu pilihan wisata terbaik untuk melengkapi waktu liburan Anda bersama keluarga.

Apa saja sih keseruan yang dapat Anda temukan di tempat ini? Berikut kami sajikan informasi seputar Trans Studio Bandung yang pastinya akan membuat Anda tak sabar untuk segera berkunjung.

Seputar Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung (TSB) merupakan taman hiburan kedua yang dibangun oleh perusahaan CT Corp. Sebelumnya, perusahaan tersebut telah membangun Trans Studio Makassar di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Berdiri sejak 2011, TSB saat ini beroperasi di atas lahan indoor seluas 4,2 hektare dengan puluhan wahana canggih di dalamnya. Saat musim liburan datang, TSB biasanya mengadakan berbagai acara tentatif dengan tema khusus, seperti pertunjukan musik, aksi teatrikal, dan atraksi-atraksi berbahaya. Dalam beberapa tahun terakhir, TSB bahkan kerap mengundang pemain sirkus dari Tiongkok dan Rusia untuk memeriahkan acara liburan akhir tahun.

TSB mengusung konsep tematik modern yang diwujudkan dalam pembagian taman hiburan ini menjadi 3 zona utama, yaitu Studio Central, Lost City, dan Magic Corner. Informasi mengenai masing-masing zona tersebut dapat Anda temukan di bawah ini

Zona Studio Central

Studio Central adalah zona terbesar di area Trans Studio Bandung. Zona ini memiliki aksen Holywood yang kental dalam hal dekorasi dan tema wahana yang disediakan. Di tempat ini Anda akan menjumpai 10 wahana permainan yang asik dan menghibur. Beberapa Wahana yang wajib Anda kunjungi di zona ini adalah:

  1. Yamaha Racing Coaster

Berbeda dengan roller coaster pada umumnya, Yamaha Racing Coaster di TSB tidak memiiki trek memutar sehingga Anda akan merasakan ketegangan menaiki wahana pemacu jantung ini dengan posisi mundur! Bagi Anda dengan kesehatan jantung yang lemah sebaiknya menghindari permainan ini, tapi jika Anda adalah seorang adrenaline junkie, wahana ini harus menjadi prioritas Anda saat berkunjung ke TSB.

  1. Dunlop Trans Car Racing

Dunlop Trans Car Racing adalah wahana terbaru di TSB yang langsung menjadi favorit para pengunjung. Wahana ini dibangun di atas area seluas 1000 meter persegi dengan lintasan balap sepanjang 700 meter.

Di tempat ini Anda dapat merasakan serunya mengendarai mobil balap sungguhan produksi Dunlop. Ada sekitar 25 mobil yang siap dikendarai di atas lintasan balap. Area yang megah serta teknologi racing  yang disematkan pada mobil akan membuat Anda dan keluarga ketagihan untuk mecoba wahana yang satu ini.

Selain wahana-wahana di atas, Anda juga dapat menemukan wahana-wahana seru lainnya seperti Giant Swing, Science Centre, dan Super Heroes 4D pada zona Studio Central

Zona Lost City

Lost City dibangun dengan konsep petualangan alam yang misterius dan memesona. Tenang saja, meskipun konsepnya terdengar ‘liar’, wahana-wahana yang ada di zona ini aman digunakan untuk segala jenis usia. Berikut ini adalah beberapa wahana di zona Lost City yang wajib Anda coba:

  1. Roma Sky Pirates

Wahana ini merupakan hasil kerja sama antara pihak TSB dengan PT. Mayora Indah Tbk. Mengusung konsep bajak laut, permainan Sky Pirates tak hanya mengajak Anda berpetualang, tapi juga memberikan edukasi seputar manfaat dan kebaikan dari tanaman gandum. Oleh karena itu, wahana ini sangat cocok bagi Anda yang membawa anak-anak ke TSB karena ada unsur edukasi yang dilibatkan dalam permainannya.

  1. Jelajah

Jelajah adalah wahana di TSB dengan tema petualangan alam liar. Di wahana ini Anda akan merasakan sensasi bertualang di belantara Afrika dengan berbagai macam rintangan yang harus dilewati, seperti menghadapi berbagai jenis binatang buas, menyebrangi jurang, dan melewati air terjun dengan ketinggian tak kurang dari 13 meter.

Selain kedua wahana tersebut, di zona Lost City Anda juga dapat menemukan beberapa wahana seru lain seperti Kong Climb dan Amphiteater.

Zona Magic Corner

Magic Corner merupakan zona yang paling unik dibandingkan dengan zona-zona lainnya di TSB karena keragaman wahana yang disediakan. Tempat ini mengusung konsep ‘dunia fantasi’ sehingga berbagai permainan yang ada pun memiliki tema dan desain bak cerita dari negeri dongeng. Inilah beberapa wahana di zona Magic Corner yang patut Anda coba:

  1. Negeri Raksasa

Sebelum mencoba permainan yang satu ini, Anda wajib menyiapkan mental dan keberanian. Pasalnya, wahana ini memang didesain untuk memacu adrenalin Anda ke tingkat yang paling tinggi. Wahana yang menjulang setinggi 20 meter ini akan membuat Anda merasa seolah-olah ‘jatuh’ dari ketinggian selama beberapa kali. Memang menyeramkan, tapi juga sangat menarik untuk dicoba.

  1. Dunia Lain

Bagi Anda yang takut terhadap hal-hal berbau klenik sebaiknya jangan sekali-kali mencoba masuk ke wahana Dunia Lain. Selain menyeramkan, permainan yang satu ini juga memiliki durasi yang cukup panjang. Dengan konsep rumah hantu modern, wahana ini akan membawa Anda menemui beragam jenis hantu khas Indonesia seperti Pocong, Kuntilanak, dan Tuyul. Seram kan?

Selain wahana-wahan di atas, di area Magic Corner Anda juga dapat menemukan berbagai permainan seru seperti Dragon Riders dan Pulau Liliput.

Fasilitas

Selain beragam wahana permainan yang mengihibur, TSB juga memiliki fasilitas yang cukup lengkap seperti musala, lahan parkir yang luas, pusat perbelanjaan, hotel, berbagai jenis food stall, Trans Studio Store, bioskop, dan corvette dinner.

Lokasi dan Jam Buka Trans Studio Bandung

TSB terletak di Jalan Gatot Subroto nomor 289, Kota Bandung. Beberapa angkutan yang dapat Anda gunakan untuk sampai ke TSB adalah angkot nomor 30 jurusan Elang–Kalap-Cicadas, angkot nomor 01 A jurusan Cicaheum–Abdul Muis, atau dengan layanan aplikasi kendaraan online.

Saat ini Trans Studio Bandung buka setiap hari dengan jadwal dan harga tiket masuk sebagai berikut:

  • Senin–Jumat mulai dari pukul 10.00 s/d 21.00 WIB, harga tiket Rp170.000
  • Sabtu–minggu mulai dari pukul 09.00 s/d 22.00 WIB, harga tiket Rp270.000

Kelebihan dan Kekurangan Trans Studio bandung

Kelebihan

  • Jumlah wahana permainan yang banyak dan bervariasi
  • Lokasinya indoor sehingga Anda tak perlu khawatir mengenai kondisi cuaca.
  • Sering mengadakan acara-acara tentatif seperti parade kostum atau atraksi-atraksi berbahaya.
  • Memiliki pusat perbelanjaan (Trans Studio Mall) dan hotel (Trans Studio Hotel) di satu lokasi

Kekurangan

  • Harga tiket yang relatif mahal
  • Harga makanan dan minuman yang mahal
  • Kurangnya tempat untuk duduk atau bersantai saat hendak melepas lelah

Bagaimana? Tidak sabar untuk berkunjung ke sana, kan?

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.