12 Pilihan Tempat Wisata Romantis di Bandung yang Instagrammable

0

Bandung merupakan salah satu destinasi wisata di Indonesia yang menawarkan beragam keunikan. Dari mulai kuliner, budaya, hiburan, hingga bentang alamnya, Bandung akan memberikan pengalaman berlibur yang mengesankan, terutama bagi para pasangan yang ingin menikmati momen-momen romantis tak terlupakan di Kota Kembang.

Jika Anda berencana untuk berlibur bersama pasangan tersayang, ada beberapa pilihan tempat wisata romantis di Bandung yang akan membuat momen liburan semakin berkesan. Pilihan tempat wisata tersebut akan diulas sebagai berikut:

1. Bukit Moko

tempat romantis di bandung - bukit moko
photo by. Zulfikar Rizki

Bukit Moko merupakan objek wisata alam yang terletak di Kecamatan Cimenyan, Bandung. Kawasan yang dikenal pula sebagai Puncak Bintang Bukit Moko ini sangat terkenal di kalangan remaja. Dari ketinggian 1.500 meter di atas permukaan laut, para pengunjung dapat menikmati panorama kota Bandung yang dikelilingi oleh perbukitan. Bukit Moko biasanya ramai dikunjungi di malam hari oleh para pengunjung yang ingin bersantai sambil menikmati jajanan dan kerlip cahaya lampu di kota yang layak untuk diabadikan.

2. Taman Hutan Raya Bandung

tempat wisata romantis di bandung taman hutan raya djuanda
photo by. Anton Muhajir

Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda, atau yang dikenal pula sebagai Tahura, adalah sebuah kawasan konservasi yang memiliki luas sekitar 590 hektare. Anda dan pasangan bisa berjalan menyusuri jalan setapak yang memotong hutan pinus, masuk ke dalam gua peninggalan zaman penjajahan Jepang dan Belanda, memberi makan rusa-rusa yang lincah, serta melihat keindahan air terjun Maribaya. Kawasan ini juga dilengkapi dengan area bermain anak dan arena outbound

3. Tebing Keraton

tebing keraton
photo by. Drivo Jansen

Bertempat di Desa Ciburial, Tebing Keraton menawarkan pemandangan perbukitan dan hutan pinus yang spektakuler. Tebing ini juga merupakan salah satu pilihan tempat wisata romantis di Bandung yang sangat populer dan masih berada di kawasan Taman Hutan Raya Bandung. Dari area tebing, para pengunjung bisa menikmati pesona matahari terbit yang memukau. Selain itu, terdapat kios-kios yang menjual jajanan bagi para pengunjung yang ingin menikmati secangkir kopi untuk melawan cuaca yang dingin.

4. Floating Market Lembang

floating market lembang
photo by. Chris W

Berjarak sekitar satu setengah jam dari pusat kota Bandung, Floating Market Lembang merupakan salah satu objek wisata yang tidak boleh dilewatkan. Pasar terapung ini berlokasi di jalan Grand Hotel nomor 33E dan menawarkan berbagai atraksi menarik. Selain menikmati jajanan lezat, para pengunjung bisa berperahu mengelilingi danau, memberi makan kelinci, duduk dan bersantai di taman batu, melihat miniatur kereta, atau berfoto ria ala bintang Korea sambil mengenakan hanbok.

5. NuArt Sculpture Park

NuArt Sculpture Park
interiordesign.id

Bagi para penikmat karya seni, NuArt Sculpture Park dapat menjadi destinasi wisata yang tepat. NuArt Sculpture Park berlokasi di jalan Setraduta Raya nomor L6, Ciwaruga. Kawasan seluas 3 hektare ini menyimpan berbagai patung karya Nyoman Nuarta yang ditampilkan, baik di dalam galeri maupun di taman. Anda dan pasangan bisa melihat-lihat koleksi patung, berjalan-jalan di sekitar taman, atau menikmati secangkir kopi sambil mengobrol di kafe yang berada di kawasan museum.

6. Jalan Braga

jalan braga
dailymoslem.com

Jalan Braga merupakan kawasan komersial yang menghadirkan petualangan kuliner dan beragam hiburan. Di siang hari, bangunan-bangunan bergaya kolonial Belanda sering menjadi latar yang cantik untuk berfoto ria, baik foto bertema kasual maupun romantis. Di malam hari, kawasan ini diwarnai oleh alunan musik elektronik dari deretan kafe dan bar di sisi kiri dan kanan jalan. Anda dan pasangan bisa mengunjungi salah satu kafe dan menikmati sajian minuman segar sambil menikmati suasana malam.

7. Peta Park

peta park bandung
foodgallerbdg.com

Berlokasi di jalan Peta nomor 229, Peta Park merupakan tempat wisata romantis di Bandung yang menawarkan keindahan taman yang asri dan nuansa summery untuk liburan atau piknik bersama pasangan. Taman ini memiliki beragam koleksi tanaman, dari mulai palem hias, sukulen, hingga tanaman sayuran hidroponik. Di taman ini juga terdapat gedung serbaguna yang biasa digunakan untuk berbagai acara. Anda dan pasangan bisa membawa tikar kecil dan makanan untuk berpiknik sambil menikmati suasana sore.

8. Hutan Kota Babakan Siliwangi

Hutan Kota Babakan Siliwangi
rjsyahrulloh.blogspot.com

Bagi Anda yang ingin menikmati kesejukan alam bersama pasangan tanpa harus menempuh jarak yang jauh, Hutan Kota Babakan Siliwangi dapat menjadi destinasi wisata alam yang tepat. Berlokasi di jalan Tamansari, kawasan seluas 1,5 hektare ini dikenal pula sebagai Baksil dan merupakan hutan urban yang menyuguhkan pengalaman nature strolling di pusat kota. Anda bisa menyusuri forest walk sepanjang 600 meter sambil mengobrol bersama pasangan dan menikmati lingkungan hutan yang asri.

9. TAFSO Barn

TAFSO Barn
travelingyuk.com

Berlokasi di jalan Baru Laksana nomor 75, TAFSO Barn merupakan salah satu tempat yang sering dikunjungi wisatawan, baik yang berasal dari Bandung maupun luar kota. Berada di kawasan Puncak Ciumbuleuit atau Punclut, TAFSO Barn menggabungkan kafe, restoran, dan arena hiburan dalam satu tempat. Anda dan pasangan bisa duduk di “sangkar burung” sambil menikmati panorama perbukitan dan hutan pinus yang Instagrammable. Selain itu, TAFSO Barn juga memiliki atraksi golf mini yang mengasyikkan.

10. Stone Garden Geo Park

Stone Garden Geo Park
triptrus.com

Stone Garden Geo Park merupakan destinasi wisata alam yang berlokasi di kawasan Citatah, Padalarang. Kawasan eksotis ini menghadirkan lanskap berbukit dengan hamparan batu kapur. Dari puncak bukit, para pengunjung bisa melihat gunung kapur dan lembah yang ada di sekitar kawasan wisata. Bagi Anda penggemar fotografi, Stone Garden Geo Park dapat menjadi latar foto yang cantik, terutama dengan keindahan bentang alamnya. Di kawasan ini juga terdapat beberapa saung kecil untuk bersantai.

11. Terminal Wisata Grafika Cikole

grafika cikole
photo by. fandyanjas

Berada di utara Bandung, Terminal Wisata Grafika Cikole merupakan tempat wisata romantis di Bandung bagi Anda yang ingin menyejukkan diri dan menjauh dari ingar bingar kota. Berlokasi di jalan Raya Tangkuban Parahu KM 8, objek wisata ini merupakan salah satu spot foto dengan nuansa alam yang syahdu. Terminal Wisata Grafika Cikole menawarkan pondok wisata bagi para pengunjung yang ingin menginap. Selain itu, kawasan ini juga dilengkapi dengan arena outbound dan restoran.

12. Kampoeng Tulip

kampung tulip
youtube.com

Kampoeng Tulip merupakan objek wisata yang berlokasi di Komplek Banyu Biru H nomor 17, Ciwastra. Di kawasan ini, para pengunjung akan diajak untuk menikmati suasana khas Belanda. Bangunan-bangunan bergaya Eropa akan menyambut Anda dan pasangan ketika tiba di objek wisata ini. Berbagai atraksi menarik seperti wahana perahu bebek dan galeri yang chic akan membuat liburan Anda semakin mengasyikkan. Selain itu, Anda juga bisa menyewa pakaian tradisional Belanda untuk berfoto ria.

Itulah ulasan mengenai pilihan tempat wisata romantis di Bandung. Setiap sudut yang dijelajahi di kota ini akan memberikan kenangan tak terlupakan bagi Anda dan pasangan. Selamat berlibur!

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.