Ini Dia Wisata Malam Bandung Yang Paling Cozy Dan Recomended

0

Indonesia. Negeri gemah ripah loh jinawi ini menyajikan sisi unik yang tak ada habisnya untuk digali. Mula dari kekayaan alamnya yang tersohor ke mancanegara hingga sumber daya manusianya yang terkenal ampuh menciptakan gebrakan-gebrakan baru, bukan hanya untuk negeranya saja melainkan seluruh dunia. Negeri yang kondang lantaran dihiasi oleh ribuan pulau eksotis dan garis pantai terpanjangnya ini selalu menyiratkan teka-teki yang menarik untuk dipecahkan.

Sukses melambungkan namanya sebagai salah satu negara yang memasok hampir separuh dari kebutuhan dunia baik di bidang pangan, sandang, maupun papan, Indonesia juga memiliki suguhan yang mumpuni di sektor pariwisatanya. Hal ini bisa dibuktikan dari kunjungan wisatawan yang meningkat setiap tahun.

Indonesia dibekali dengan sejuta karakteristik yang mungkin tidak bisa dijumpai di lain tempat. Sebut saja hasil kerajinannya mulai dari lukisan, ukiran, batik, tenun, dan sejenisnya yang menyiratkan nilai estetika tinggi.

Wisata alam yang akan menghipnotis siapa pun dengan kecantikannya. Kearifan lokal dan keramahan penduduknya, hingga tradisi dan festival yang rutin digelar adalah sederet alasan mengapa Indonesia dijadikan destinasi utama para pelancong.

Untuk urusan kuliner, Indonesia punya sejumlah menu andalan yang akan menggoyang lidah Anda. Uniknya, hampir semua kudapan asli nusantara dimasak dengan teknik tradisional, yang masih menyertakan resep turun-temurun dari nenek moyang.

Hal ini bertujuan agar cita rasanya tetap terjaga. Bahkan beberapa warung makan kuno yang telah berdiri sejak puluhan tahun sengaja mengkonsepnya seperti open kitchen lengkap dengan peralatan sederhana sejak generasi pertamanya.

Mangkir dari bahasan di atas, kota-kota yang ada di Indonesia juga tak kalah cantiknya. Setiap daerah menyisakan kekhasan tersendiri yang pastinya akan membuat traveller betah berlama-lama bahkan tertarik untuk menyambanginya mesti telah berulang kali menyambangi.

Bandung misalnya. Ibu kota Provinsi Jawa Barat yang kental dengan segala hal berbau Sunda ini adalah yang terfavorit. Bagaimana tidak? Letaknya yang berdekatan dengan metropolitan Jakarta, hawa sejuk yang ditawarkan serta penataan wilayah dan kreatifitas orang-orang di dalamnya menjadi poin penting dari eksistensinya.

Wisata malam Bandung juga menjadi hal wajib yang tidak pernah absen dari agenda para pelancong. Gambaran hiburan yang tak pernah sekalipun membuat penikmatnya bosan karena keseruan yang ditawarkan ini adalah incaran banyak kalangan, baik kawula muda hingga orang tua. Berwisata di malam hari banyak dipilih lantaran tidak menyita jam kerja dan lebih leluasa.

Nah, buat Anda yang tertarik menjajal sensasi wisata malam Bandung, berikut ini adalah tempat-tempat recommended yang patut kamu datangi.

  1. Caringan Tilu

Buat kamu yang hobi hunting dan mencari spot yang instagramable, Caringan Tilu adalah rekomendasi terbaiknya. Berlokasi bi Bandung Timur, Caringan Tilu merahasiakan eksotisme luar biasa terutama untuk pasangan muda yang ingin prewed atau sekedar menghabiskan quality time mereka.

Keindahan di wisata malam Bandung ini belum banyak diketahui, sehingga cocok banget buat Anda yang mendambakan suasana tentram dan sejuk dari belaian semilir angin malam. Dari sini Anda bis menyaksikan gemerlap cahaya lampu Bandung, di bawah langit malam yang nampak meriah. Terlebih jika Anda menimatinya dengan segelas kopi atau santapan yang hangat.

  1. Bukit bintang

Siapa bilang malam menghalangi Anda untuk mendapatkan jepretan yang ciamik? Wisata malam Bandung ini adalah spot menakjubkan yang tak boleh Anda luputkan. Bertempat di Dago utara, yang tak pernah ijin dari hiruk pikuk aktifitas warganya, Bukit Bintang sebenarnya hanya tanah lapang yang tidak berisikan apa-apa.

Sesuatu yang membedakannya dengan bukit kosong lain adalah pemandangan menakjubkan yang tercipta pada mala hari. Sinar lampu yang menyoroti setiap pasang mata dan dilihat dari tempat yang tinggi akan pemberian alam yang harus Anda abadikan. Bagi Anda yang berkeinginan untuk berlibur penuh pengalaman mengesankan, maka wisata malam Bandung ini adalah alternatifnya.

  1. Dago Tea House

Teh adalah minuman yang nyaris tak pernah lupa dari perhatian orang-orang. Bahkan pergantian jaman bukanlah penyebab kemusnahan minuman berkhasiat ini. Dipercaya handal menangkal stress, teh yang sudah diolah menjadi beraneka macam hidangan ini menjanjikan omset yang lumayan bagi pengusaha cafe maupun resto.

Dago Tea House yang masuk dalam jajaran wisata alam Bandung berkaitan erat dengan teh. Kawasan ini digandrungi para traveller lantaran aroma tehnya yang menggoda, ditambah lagi dengan makanan ringan yang tersedia dan view legendaris Bandung sebagai backgroundnya.

Saat ini, wisata malam Bandung hits tersebut digunakan sebagai tempat untuk pergelaran kesenian. Disarankan sekali untuk Anda penggila seni dan sastra yang mendarah-daging di kalangan seniman muda.

  1. Puncak Ciumbeleuit (Punclut)

Sama seperti wisata yang berada di ketinggian, waktu paling pas untuk singgah ke tempat ini adalah sore hari atau malam hari. Sebab pada saat itulah penawaran langka akan Anda dapatkan. Panorama fotogenik sembari menikmati makanan khas setempat akan membuat mood anda bangkit seketika.

Di sekitar Punclut berjajar kios pedagang makanan seperti nasi timbel, camilan, dan minuman yang bisa Anda beli untuk mengatasi perut yang keroncongan.

Kalau Anda butuh cinderamata atau pernik-pernik, Anda bisa memperolehnya di sekitar wisata malam Bandung ini.

  1. Warung Ceu Mar

Terletak tepatnya di Jln. Banceuy, sebelum ke arah kiri belokan Jalan Braga, inilah solusi untuk Anda penggemar kudapan lezat khas Bandung. Jam operasionalnya mulai jam 18.00 dan tutup pada jam 04.00 WIB. Keistimewaan Warung Ceu Mar adalah menerapkan penyajian dengan cara prasmanan sehingga Anda bebas memilih sendiri apapun yang mau Anda santap.

Menu andalan dari wisata malam Bandung ini adalah gulai daging sapi yang empuk dan berkuah gurih. Menu lain seperti tempe, tahu, bakwan, ayam, oseng babat, serta semur jengkol pun tak ketinggalan.

  1. Perkedel Bondon

Tahukah anda apa arti dari “bondon” dalam kamus besar bahasa Indonesia. kata ini bermakna “pelacur” atau “pekerja seks”. Aneh memang, perkedel ini tidak dibuat oleh wanita pemuas nafsu pria hidung belang, namun nama yang menggelitik tersebut justru memancing penasaran orang untuk menjajalnya.

Wisata malam Bandung yang pertama kali beroperasi pada tahun 1970 ini berbeda dengan perkedel pada umumnya. Antrian perkedel bondon oleh pengunjung kisaran waktu 23.00 ke atas. Kuliner ini berada di terminal stasiun Hall Kebonjati, Bandung.

  1. Madtari

Udara Bandung yang menusuk tulang terkadang membuat wisatawan malas bergerak dan ingin melimpahkan waktu luang mereka di tempat tertutup yang juga menjual santapan enak. Madtari adalah sebuah Cafe yang terletak di Jalan Rangga Gading, persis di samping Universitas Islam Bandung (Unisba).

Buka selama 24 jam, Madtari menawarkan pisang, roti, mie instan, dan bermacam olahan lain. Sang chef mengolah menu dengan tambahan keju, coklat, dan kornet yang akan menjadikan Anda kecanduan dengan kelezatannya.

Bagaimana? Berminat membuktikan tempat wisata malam Bandung yang katanya meninggalkan kesan unforgetable tersebut?. Kalau iya, beberapa panduan di atas bisa Anda aplikasikan.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.