Nikmati Keunikan Dunia Terbalik di Upside Down World Bandung

0 13

Bandung rasanya selalu menakjubkan untuk diekplorasi, apalagi beberapa waktu terakhir ini banyak destinasi wisata baru yang menarik dan spetakuler. Tertarik untuk mencoba salah satunya? Cobalah mampir ke Upside Down World Bandung, di sini Anda akan merasakan keseruan dunia terbalik yang sangat unik.

Keunikan Upside Down World Bandung

Upside Down World Bandung merupakan salah satu tempat hits di Kota Bandung yang memberikan pengalaman wisata yang tak biasa. Pembuatan wahana wisata ini diilhami oleh film Hollywood populer “Upside Down”.

Di tempat ini, Anda akan merasakan semua ruang dalam kondisi terbalik beserta seluruh isinya. Anda akan terlihat seolah sedang berada di atap ruangan. Hampir semua spot di Upside Down World Bandung, dijamin instagramable. Menarik, kan?.

Wahana Menarik di Upside Down Bandung

Di dalam Upside Down World Kota Bandung ini, terdapat banyak tema ruangan yang bisa dieksplorasi. Ada ruangan studio musik terbalik lengkap dengan peralatan musiknya yang diletakkan secara terbalik. Ada juga ruang bertema Hello Kitty yang cantik dan terbalik.  Ruangan bertema lainnya seperti dapur, ruang baca, ruang koleksi, kamar tidur, ruang keluarga, juga tak kalah menarik untuk dijadikan spot foto yang unik dan antimainstream.

Asyiknya lagi, seluruh benda yang diletakkan terbalik disusun dengan standar kualitas yang tinggi sehingga aman untuk dikunjungi dan dieksplorasi.

Lokasi dan Rute

Upside Down World Bandung terletak di kawasan Coblong Kota Bandung, tepatnya di Jl. H. Wasid nomor 31, Bagusrangin (Dipatiukur). Untuk mencapai kawasan ini, terdapat beberapa rute alternatif yang bisa Anda pilih yaitu:

  • Bagi Pengguna Angkutan Umum

Jika Anda menggunakan angkutan umum, Anda bisa memilih menaiki Bus Damri jurusan terminal Leuwipanjang-Dipatiukur. Jika menaiki angkot, Anda bisa memilih angkot jurusan Panghegar-Dipatiukur, Riung Bandung-Dago, atau Cicaheum-Ciroyom.

  • Bagi Pengguna Kendaraan Pribadi

Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, dari Tol Pasteur lanjutkan perjalanan ke jalan layang Pasupati. Selanjutnya, belok kiri ke arah Jalan Dipatiukur lalu lewati SMA PGII, kemudian belok kanan menuju Jalan H.Wasid.

Jam Operasional

Jam operasional wahana wisata dunia terbalik di Bandung ini yaitu pukul 10.00 hingga 20.00 setiap harinya, Senin hingga Minggu.

Tiket

Untuk menikmati keseruan dunia terbalik di Kota Kembang ini, Anda perlu merogoh kocek sebesar Rp100.000 untuk tiket dewasa dan Rp50.000 saja untuk anak-anak.

Kelebihan dan Kekurangan

Tempat wisata ini mampu memberikan pengalaman unik berfoto dengan spot terbalik. Kekurangannya yaitu panjangnya antrean saat musim libur atau akhir pekan.

Tips Berkunjung

Untuk mendapatkan foto berkualitas baik dengan hasil yang memuaskan di Upside Down World Bandung, berikut beberapa tips yang bisa Anda coba:

  • Berkunjung di Waktu yang Agak Lengang

Datanglah pada waktu yang agak lengang agar dapat memuaskan diri berfoto tanpa harus berdesakan atau mengganggu orang lain. Biasanya lokasi wisata ini ramai pada saat weekend dan hari libur, maka sebaiknya Anda datang pada saat weekdays. Selain itu, Anda juga bisa memilih waktu berkunjung di pagi hari saat pengunjung lain belum banyak berdatangan ke tempat ini.

  • Siapkan Kamera dan Perlengkapannya

Untuk mendapatkan hasil foto yang bagus dan maksimal, jangan lupa membawa kamera beresolusi tinggi dan berkualitas bagus. Kualitas kamera sangat menentukan kualitas hasil jepretan karena kamera berkualitas bagus dapat memberikan hasil foto yang bagus meskipun pencahayaan di dalam ruangan kurang terang.

Jangan lupa juga membawa tripod untuk memudahkan Anda mengambil foto agar tidak merepotkan orang lain untuk mengambil foto.

  • Perhatikan Unsur Gravitasi

Berfoto di ruang serba terbalik bisa dibilang asyik tapi tapi gampang-gampang susah. Anda harus memperhatikan unsur gravitasi agar gambar yang dihasilkan tampak alami.

Anda juga bisa melakukan beberapa trik agar foto yang dihasilkan tampak seolah sedang berada di ruang antigravitasi seperti mengangkat satu kaki saat difoto atau menggunakan kipas angin  untuk membuat rambut tampak lebih terurai.

  • Jangan Malu untuk Bergaya

Berada di tempat yang mengasyikkan untuk berfoto ini, Anda dilarang jaim atau malu untuk bergaya. Bebaskan ekspresi untuk mendapatkan foto berkualitas bagus dengan berbagai gaya yang menarik. Anda bisa berpose merayap, menggelantung, melompat, atau bergaya asyik lainnya.

  • Ajak Teman yang Pintar Mengambil Foto

Anda ingin foto Anda bagus dan menarik kan? Salah satu tipsnya yaitu dengan membawa teman yang pintar mengambil foto. Selain itu, Anda juga bisa berlatih bergaya saat di rumah agar saat berkunjung ke Upside Down World Bandung Anda tak canggung lagi dan bingung memilih pose.

  • Berikan Ekspresi Wajah yang Pas

Untuk memaksimalkan foto yang Anda peroleh, Anda harus menyesuaikan ekspresi wajah Anda dengan gerakan dan situasi sekitar. Anda bisa menunjukkan ekspresi wajah kaget, bahagia, atau heboh agar foto Anda tampak semakin nyata.

  • Pakai Pakaian yang Bagus dan Nyaman

Pakai pakaian yang bagus untuk menunjang aktivitas Anda dalam mengeskplorasi Upside Down World Bandung agar foto yang dihasilkan semakin menarik. Salah satu tipsnya, pakai baju berwarna cerah untuk menambahkan suasana ceria di dalam foto Anda.

Jangan lupa juga mempertimbangkan kenyamanan Anda dalam berpakaian. Pilih pakaian yang nyaman agar Anda bisa lebih bebas berekspresi saat berfoto.

  • Lakukan Pemanasan

Pemanasan? Ya, Anda sebaiknya melakukan stretching sebelum melakukan berbagai gaya di Upside Down World agar tubuh Anda lentur dan tidak kaku saat bergaya. Enggak asyik banget, kan kalau misalnya Anda sedang asyik bergaya lalu tetiba kram dan meringis kesakitan? Nah, salah satu cara mencegahnya yaitu dengan melakukan stretching ringan sebelum seru-seruan bergaya di dalamnya.

Demikian sekilas keseruan dunia terbalik di Upside Down World Bandung. Destinasi ini tidak hanya cocok untuk berwisata kawula muda saja lho, lokasi wisata ini juga menarik untuk mengisi liburan seru bersama keluarga dan anak. Berpose wefie bareng keluarga tersayang atau sahabat terdekat di tempat yang instagramable seperti ini tentu sangat seru dan bisa menjadi momen tak terlupakan. Yuk, buruan kemari.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.