Tempat Wisata Anak Di Bandung Paling Favorit

0

Liburan adalah momen paling tepat mengembalikan keharmonisan anda dan anak-anak. Setelah sekian lama tidak menghabiskan waktu bersama lantaran tuntutan pekerjaan yang tidak bisa dinomorduakan, masa-masa ini adalah quality time yang tidak boleh anda lewatkan begitu saja.

Terlebih jika anda tipikal orang yang sering menghabiskan waktu hampir seharian penuh untuk berkutat dengan dateline, tentu akan kehilangan kesempatan untuk bermain dengan si kecil bukan?.

Lebaran, libur sekolah, atau tahun baru adalah sejumlah tanggal yang paling difavoritkan oleh si buah hati. Alasannya tak lain karena mereka lebih leluasa untuk berkumpul dengan ayah ibunya, mengunjungi rumah sanak saudara, dan yang paling ditunggu adalah diajak ke taman bermain yang menyuguhkan wahana menarik.

Sebenarnya terdapat banyak pilihan untuk mewujudkan harapan si kecil, namun anda pun harus piawai memanfaatkan waktu yang ada. Jangan sampai rencana liburan yang sudah anda rancang sejak jauh-jauh hari malah mendatangkan malapetaka lantaran lokasi yang jauh dan budget yang dikeluarkan berlebihan.

Ada baiknya anda mengumpulkan referensi sebanyak mungkin berkaitan dengan destinasi yang cocok bagi anak. Kalau bisa pilihlah yang menanamkan nilai edukasi agar liburan memotivasi mereka untuk lebih giat belajar dan mendalami pengetahuan yang ada di sekitarnya. Pilihlah wilayah yang lokasinya berdekatan dengan kediaman anda agar lebih efisien.

Tempat wisata anak di Bandung adalah rekomendasi yang mesti anda jajal. Kota elok berjuluk Paris Van Java ini tak henti-hentinya menghadirkan inovasi menarik di bidang pariwisatanya. Selain penataan kota yang dirancang apik sedemikian rupa, Bandung juga menyimpan kekhasan tersendiri yang mungkin tidak bisa anda jumpai di lain tempat.

Surganya wisata bermain bagi anak-anak faktanya memang bisa anda jumpai di Bandung tanpa perlu repot-repot karena transportasi yang mudah dan biaya akomodasi yang tidak terlalu menguras kantong. Mulai dari alam, kuliner, hingga sejarah. Bandung menyediakan paket komplit untuk setiap pelancong yang datang menyambanginya. Termasuk anda yang ingin mengajak si kecil rekreasi di kota ini, beberapa tempat wisata di Bandung berikut ini dapat anda jadikan panduan.

  1. Kampung Gajah Wonderland

Terletak di kawasan Cihideung, Lembang, Objek wisata ini dibuka setiap hari dari pukul 09.00 hingga 18.00 WIB. Sedangkan untuk tiketnya, anda akan dikenakan tarif sebesar Rp 10.000 pada hari biasa dan Rp 20.000 di weekend.

Adapun untuk anda dan si kecil yang ingin menyaksikan atraksi, maka anda diharuskan menyiapkan budget Rp 150.000 – Rp 250.000. Adapun untuk water boom, karcis yang dipatok ada pada kisaran Rp 100.000 – Rp 125.000. Untuk info lengkap dan reservasi seputar tempat wisata anak di Bandung ini anda bisa menghubungi marketing Cherry Meliani 022 9505 7168.

  1. Trans studio Bandung

Area rekreasi yang menawarkan berbagai alternatif hiburan ini memang recommended banget untuk anda sambangi. Selain pelayanan super ramah dengan fasilitas berkelas yang menjadi andalan, destinasi wisata impian besutan Trans ini nyatanya kian mendulang popularitas setelah sukses menggasak predikat lokasi wisata paling mewah dengan wahana lengkap yang bisa dinikmati pengunjungnya. Tempat wisata anak di Bandung ini juga menghadirkan wahana yang seru untuk anak-anak anda melepas kepenatan dengan pr dan sekolahnya.

Anda bisa melalui VIP access yang merupakan jalur antrian cepat yang terpisah dari loket reguler. Berlokassi di Jln. Jend. Gatot Subroto No.289, Trans studio tak pernah sepi dari pengunjung.

  1. Fun station Bandung

Untuk tempat wisata anak di Bandung selanjutnya memiliki area seluas 7.000 meter persegi. Sangat dianjurkan untuk bermain anak PAUD, TK, dan SD. Area parkirnya pun memadai. Pengelola juga membangun sarana prasarana yang akan memudahkan wisatawan. Sebut saja kantin yang menjual aneka makanan, toilet, dan mushola.

Berada di Jl. Chandra Kirana no. 1, Perumahan Singgasana Pradana, Cibaduyut, jam operasional Fun Station di hari Selasa-Jumat ialah 10.00-17.00 WIB, dan hari libur adalah 10.00 sampai 19.00 WIB.

Anak anda akan leluasa bermain dengan sajian wahana yang unik sekaligus mendidik.

  1. The Lodge Earthbound Adventure Park

Tempat wisata anak di Bandung yang juga dikenal sebutan “The Lodge Cibodas” ini terdapat fasilitas out bond seperti flying fox, trekking, fun games, camping, dan sejenisnya. Tempat ini juga cocok bagi anda yang ingin kumpul dengan keluarga atau teman dekat. Untuk menuju kawasan wisata ini, anda bisa melalui terminal Dago-Dago Giri – Maribaya, lalu ke Cibodas. Suasana alam begitu terasa ditempat ini, menyejukkan mata dan mengembalikan pikiran anda sehingga segar kembali.

  1. De’Rech Lembang

Destinasi yang banyak disambangi ketika akhir pekan tiba ini resmi dibuka pada Desember 2007. Keunikan yang bisa anda jumpai disini adalah wisata kuda ala cowboy yang bertemakan food, leisure, anda knowledge. Sampai sekarang ini De’Ranch sudah memiliki sekitar 20 kuda yang berasal dari berbagai daerah. Dalam pengoperasiannya De’Ranch bekerja sama dengan masyarakat pemilik kuda yang berdomisili di sekitar De’Ranch. Terletak di

Tempat wisata anak di Bandung yang satu ini bisa dibilang menyematkan konsep yang berbeda. olahraga berkuda memang sejak dulu dikenal bermanfaat bahkan sudah ada beberapa cabang yang diperlombakan. Berada di Jln. Maribaya no. 17, Lembang – Kab. Bandung Barat Telepon: (022)27B-5865.

  1. Villa Kancil Kampoeng Sunda

Senang berjibaku dengan air, anak-anak akan disuguhi wahana darat yang seru, seperti flying fox, naik sepeda, main trampolin, dan lainnya. Sementara bagi orang tua bisa mengendarai ATV atau rehat sejenak di saung-saung sambil menikmati kudapan lezat yang dijual. Berlokasi di jalan raya desa Padamukti, kecamatan solokan jeruk kabupaten Bandung. Tempat wisata anak di Bandung ini beroperasi pada jam 08.00-17.00 WIB pada hari senin sampai kamis sedangkan untuk hari jumatnya tutup.

  1. Kampung tulip

Destinasi wisata ini nyaman sekali karena dibangun di area kompleks perumahan yang aman. Khususnya bagi anda yang membawa si kecil. Ketika memasuki pintu masuk anda langsung diarahkan pada miniatur kincir angin yang dijadikan spot selfie oleh para pelancong. Lalu di belakangnya disediakan kursi bergaya klasik. Untuk berfoto disini, pengunjung harus melepas alas kaki karena alasannya terbuat dari rumput sintetis. Tempat wisata anak di Bandung ini terletak di jalan perumahan Pasir Pogor Raya/ Banyu Biru H17, Ciwastra, kota Bandung.

  1. Tamada All Age Adventure

Inilah tempat wisata yang menyajikan aneka fasilitas bagi anda yang hobi bergelut dengan alam. Terletak Jalan Raya Pacet KM. 6, Kampung Babakan Cilandak RT 02 RW 07 Desa Cipeujeuh, Kec. Pacet, Kabupatan Bandung. Untuk sampai ke tempat wisata Tamada All Age Adventure dari Terminal atau alun-alun Ciparay terus ambil yang arah Cikoneng. Dari situ, lokasinya sudah tidak jauh lagi.

Itulah 8 tempat wisata anak di Bandung yang bisa anda sambangi. Pastikan stamina tetap fit dan budget mencukupi. Semoga menginspirasi.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.