9 Tempat Nongkrong Di Bandung Paling Asyik

0

Ada banyak cara untuk menghabiskan Saturday night kamu, mungkin bersama pacar atau teman-teman dekatmu. Ya, tak harus menyusun rencana yang matang demi bisa mendapatkan momen unforgetable.

Segelas kopi yang disandingkan bersama camilan sudah sejak lama menjadi andalan kawula muda. Selain tidak merogoh kocek yang fantastis, alternatif ini banyak dipilih lantaran kedai kopi sudah menjamur dimana-mana.

Minum kopi nyatanya sudah menjadi bagian dari gaya hidup, pun untuk pelengkapnya. Hal inilah yang menjadikan persaingan antar pengusaha di bidang kuliner semakin ketat. Mulai dari cafe, resto, hingga pedagang angkringan yang bisa kamu jumpai di malam hari. Semuanya mempunyai gebrakan baru yang mewakili ciri khasnya.

Bandung, kota berjuluk Paris Van Java ini adalah salah satunya. Kondang dengan keelokan dan kreatifitas warganya, ibu kota Provinsi Jawa Barat ini menghadirkan terobosan baru bagi anak muda yang sengaja menyempatkan waktunya untuk singgah di kota ini. Mereka tak hanya menikmati panorama Bandung dan keindahan alamnya saja, mereka juga mencari sajian kuliner yang menggoyang lidah dan tasty pastinya.

Nah, buat kamu yang berencana mengunjungi Bandung dan ingin ngobrol-ngobrol seru atau sekedar mengisi waktu luang, 10 tempat nongkrong di Bandung ini adalah rekomendasi tepat untuk kamu jajal. Penasaran apa saja? Ini dia info selengkapnya.

  1. Bober Cafe

Terletak di jalan Martadinata Bandung atau yang biasa disebut jalan Riau, cafe ini adalah tempat nongkrong terfavorit yang kerap didatangi anak muda Bandung. Umumnya mereka hanya ingin menghabiskan malam minggu, mengerjakan tugas kuliah, bersantai, kumpul bareng komunitas dan membicarakan agenda tertentu.

Bober sendiri memiliki desain yang kekinian dengan sentuhan nuansa lampu kuning dan romantisme kedai-kedai kopi pada umumnya. Tempat nongkrong di Bandung yang tak pernah sepi pengunjung ini menyediakan banyak sofa, kursi hingga ada juga lesehan sehingga kamu tidak perlu takut akan kehabisan tempat duduk.

Untuk menu yang ditawarkan, Bober menawarkan makanan berat hingga cemilan. Cafe ini dibuka 24 jam.

  1. Upper East Cafe

Untuk kamu yang mencari lokasi ciamik di daerah Dago atas, Upper East hadir untuk menemani sarapan hingga makan malam dengan sajian lezatnya yang nempel di lidah. Desain cafe yang homey dengan jendela kaca besar di sisi kiri cafe memungkinkan pengunjung untuk memandang hamparan permadani hijau Dago yang menyejukkan mata.

Tempat nongkrong di Bandung ini menyajikan masakan yummy. Mulai dari hidangan nusantara seperti nasi goreng hingga pasta dan beberapa makanan barat yang tak kalah enaknya. Bersantap sembari berbincang-bincang hangat, pelayanan super ramah, serta konsep indoornya akan membuatmu betah berlama-lama di sini. Tunggu apa lagi?

  1. Dakken

Kawasan R.E Martadinata mungkin identik dengan factory outletnya di sepanjang jalan. Tapi lokasi ini juga menyuguhkan cafe dan resto yang enak untuk mengisi perut yang keroncongan. Dakken, nama yang cukup melejit belakangan ini adalah referensi kafe yang mesti kamu buktikan kelegendarisannya. Terdiri dari banyak ruang dan konsep yang sangat elegan juga mampu menampung banyak orang.

Selain tersohor sebagai tempat nongkrog di Bandung, Dakken seringkali dijadikan tempat meeting. Jadi, kamu tidak usah kaget kalau berpapasan dengan karyawan muda yang sedang rapat sembari menyantap olahan nikmat dari Restoran ini.

Dakken pas banget untuk berkumpul dengan keluarga.

  1. Hummingbird Eatery

Menilik banyaknya tempat nongkrong di Bandung yang cozy, Hummingbird Eatery yang berlokasi di Jalan Progo No. 14 ini tentu tidak boleh dilewatkan. Ketika kamu menginjakkan kaki pertama kali di tempat ini, sensasi berbeda seperti berada di sangkar burung raksasa yang sangat besar akan kamu dapatkan. Mengusung konsep yang eksklusif, Hummingbird masuk dalam jajaran tongkrongan paling hits di Bandung.

Eksistensinya semakin melejit lantaran bangunan dari kafe ini memadukan tema vintage dan hummingbird yang tidak akan kamu temukan dimana pun. Perabotan katun juga mendominasi kafe dengan suasana hangat ini. Untungnya, harga yang dibanderol cukup bersahabat dan tidak akan membuat kantong kamu kering. Dari sekian banyak menu, Rainbow Cake dan Escargot adalah santapan paling diminati.

  1. Potluckk Coffe Bar and Library

Siapa bilang kutu buku tidak boleh pergi ke kafe? Gemar membaca buku bukanlah hal kuno seperti mind set yang melekat pada hampir semua generasi bangsa jaman sekarang. Untungnya, sebuah kafe berhasil menerapkan gagasan anyar yang juga mendukung hal ini, Potluckk Coffe Bar and Library menyatukan gaya resto yang tidak pernah terpikirkan oleh siapa pun sebelumnya.

Kamu tidak hanya dimanjakan dengan makanan dan minuman yang berkelas, membaca buku bisa dilakukan di samping enjoy dengan suasana tentram di kedai ini. Pameran seni atau acara musik yang diadakan secara berkala ditengarai menjadi daya tarik bagi anak muda untuk mendatanginya.

  1. Sugar Rush

Berdekatan dengan Braga City Walk, tempat nongkrong di Bandung ini mempunyai arsitektur yang unik, plang bertuliskan Sugar Rush berwarna merah tidak akan luput dari pandangan wisatawan yang sedang berjalan-jalan di Braga. Letaknya yang strategis dan mudah dijangkau membuat Sugar Rush tak pernah kehilangan pelanggan setianya.

Menu andalan dari cafe ini adalah red velvet, rainbow cake, churros, dan macaron. Cafe ini adalah surganya makanan manis. Kamu yang tidak pernah absen untuk memposting foto di instagram kesayangan juga bisa berfoto-foto di setiap sudutnya dengan gambar-gambar lucu dan hiasan unique.

  1. Siete

Persimpangan menuju jalan Siliwangi Bandung tepatnya, Siete cafe berdiri kokoh dan mengundang siapa pun untuk menyinggahninya. Penataan ruangan yang apik dengan keartistikan yang berbeda di setiap ruangnya, dan penawaran tempat indoor atau outdoor semakin memberikan keleluasaan bagi pengunjungnya.

Tempat nongkrong di Bandung ini juga kerap menggelar event musik seperti penampilan akustik. Makanannya beragam dan dibanderol dengan harga yang tidak terlalu mahal. Banyak mahasiswa yang melirik tempat ini untuk nongkrong sampai merampungkan tugas kampusnya. Seru kan?.

  1. Little Subway

Berbeda dengan cafe pada umumnya, tempat nongkrong di Bandung ini tidak menampilkan banyak sekat. Berdiri di jalan Maulana Yusuf, Little Subway menyematkan model yang estetis. Bisa dilihat dari kotak kayu berisi jerami yang terpajang di depan pintunya. Tempat nongkrong di Bandung ini juga dilengkapi dengan sofa nyaman dan bantal-bantal imut. Cafe ini mempertontonkan hampir keseluruhan dari bagaiannya.

Makanannya memang tidak terlalu banyak, karena cafe ini ditujukan untuk kamu yang benar-benar mau nongkrong, mencicipi cemilan dan menyeruput minuman. Feelnya anak muda banget.

  1. Cafe Bene

Tempat nongkrong di Bandung ini cocok banget buat kamu yang hobi dengan sesuatu berbau Korea. Cafe yang hanya menyediakan dessert dan kopi. Kamu yang mengaku K-Pop Lovers mungkin boleh mengesampingkan dessertnya, namun jangan lupa untuk membuktikan Red Bean Bing Su-nya karena belum ada tempat lain yang menghidangkan menu ini.

Harganya memang di atas rata-rata, tapi kamu tidak akan kecewa dengan suguhannya.

Bagaimana? Sudah tidak bingung lagi kan menemukan tempat nongkrong di Bandung yang keren?.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.