Hangout Bareng Teman-Teman di Bandung? Kunjungi 10 Tempat “Ngopi” Ini

0

Tak hanya asik dijelajahi karena memiliki destinasi wisata yang beragam dan seakan tak ada habisnya, Bandung juga menjadi sasaran para generasi muda menghabiskan liburan singkat di akhir pekan. Lokasinya yang tak jauh dari ibu kota membuat kota ini menjadi sasaran melepas penat dari kepadatan pekerjaan yang tak ada hentinya.

“Nongkrong” sembari bersenda gurau dan menyesap kopi menjadi satu pilihan aktivitas para remaja dan generasi muda. Sejalan dengan digemarinya aktivitas tersebut, kedai-kedai kopi pun mulai menjamur. Desain bernuansa vintage dengan mural-mural di dinding menjadi konsep yang diaplikasikan pada hampir semua kedai kopi saat ini. Ingin tahu mana saja tempat ngopi di Bandung yang asyik untuk tempat hangout? Berikut ulasannya:

1. Rumah Kopi

Pertama, ada Rumah Kopi yang berlokasi di Jl. Terusan Rancakendal No. 7, Cimenyan, Bandung Utara, Bandung. Kabarnya, tempat ini menjadi salah satu kedai kopi terbaik di Kota Bandung. Bagian interior tempat ini didominasi warna cokelat kayu. Perabotan berbahan kayu jati dipilih untuk menonjolkan kesan tradisionalnya. Di Rumah Kopi, Anda bisa mencicipi aneka jenis racikan kopi, mulai dari kopi orisinal alias kopi hitam, kopi arabica, hingga racikan kopi modern.

2. Lacamera Coffee

Lacamera Coffee beralamat di Jl. Naripan No. 79, Kebon Pisang, Sumur Bandung, Bandung. Kedai kopi yang namanya sudah tak asing lagi di telinga warga Bandung ini memiliki desain yang unik, dengan paduan unsur tradisional dan modern di beberapa bagian. Selain kopi, tempat ini juga menawarkan menu lain, seperti pasta, steak, dan burger. Sofa-sofa yang empuk membuat Anda semakin betah berlama-lama di sini, terlebih lagi dengan koneksi Wi-Fi yang kencang.

3. Noah’s Barn Coffenery

Ingin menjajal tempat ngopi di Bandung yang kekinian? Noah’s Barn Coffenery tempatnya. Sejak pertama kali berdiri, kedai kopi ini langsung menjadi kedai favorit masyarakat Bandung. Bagian dalamnya begitu luas, sementara di luar, meja-meja panjang berjajar. Taman dan air terjun mini menjadi teman ngobrol yang tepat sembari menyesap kopi di sini. Noah’s Barn Coffenery memiliki dua gerai, yaitu di Jl. Laks. M.U. Nurtonio (Garuda) No. 39, dan Jl. Dayang Sumbi Bandung (Dago).

4. Two Hands Full

Berlokasi di Jl. Sukajadi No. 198 A, Pasteur, Bandung, Two Hands Full merupakan salah satu tempat ngopi di Bandung yang juga terkenal dengan menu sarapan ala internasionalnya. Tempat ini didesain dengan mengusung konsep bernuansa bistro modern. Dindingnya berupa batu bata tanpa cat yang dibiarkan mengelupas di beberapa bagian. Di atasnya, lampu-lampu bohlam dengan nyala kuning membuat suasana menjadi lebih relaks. Menu kopi yang ditawarkan di sini sangat beragam, dengan cita rasa yang begitu khas.

5. Kopi Selasar Sunaryo

Anda penyuka seni? Di Bandung, terdapat sebuah kedai kopi yang didesain dengan memadukan konsep seni di alam terbuka yang amat kentara, namanya Kopi Selasar Sunaryo. Kedai kopi yang berlokasi di Jl. Bukit Pakar Timur No. 100, Ciburial, Cimenyan, Bandung ini berada di satu lokasi dengan Selasar Sunaryo Art Space. Ditemani udara segar Bandung, Anda bisa menyesap berbagai jenis kopi sembari memandangi lukisan dan karya seni lainnya yang terpajang di galeri.

6. Kopi Ireng

Tak jauh dari Kedai Kopi Selasar Sunaryo, terdapat satu lagi tempat ngopi di Bandung yang wajib Anda kunjungi, yaitu Kopi Ireng. Kedai kopi ini berlokasi di Jl. Bukit Pakar Timur No. 1, Ciburial, Cimenyan, Bandung. Kedai kopi yang mengusung konsep rumah joglo ini menawarkan pemandangan Kota Bandung dari atas bukit yang amat menakjubkan. Tempat ini selalu ramai dikunjungi pada malam hari, karena udara Bandung yang dingin memang sangat pas untuk menyesap secangkir kopi panas.

7. Blue Doors

Berikutnya, ada Blue Doors yang beralamat di Jl. Gandapura No. 61, Merdeka, Sumur Bandung, Bandung. Meskipun tempatnya tidak terlalu luas, semua perabot di dalam ruangan ini ditata dengan dekorasi yang apik. Beberapa mural diabadikan di dinding, sementara di sisi lainnya digantung lukisan berukuran besar, membuat suasana tempat ini semakin catchy. Kopi yang disajikan di sini pun beragam, lengkap dengan camilan sebagai teman.

8. Cups Coffee & Kitchen

Hampir semua tempat ngopi di Bandung didesain dengan konsep yang sama, yaitu memadukan gaya klasik dan modern dengan sentuhan warna-warna lembut. Cups Coffee & Kitchen pun demikian. Kedai kopi ini terletak di Jl. Trunojoyo No. 25, Citarum, Bandung Wetan, Bandung.

Menu kopi yang ada di sini beragam, dengan berbagai menu camilan ringan, seperti sosis, french fries, es krim, dan masih banyak lagi. Adapun semua kopi diracik dan diolah dengan sangat mendetail, sehingga menghasilkan cita rasa yang begitu nikmat ketika menyentuh lidah.

9. Jack Runner Roastery

Berlokasi di Jl. Ciumbuleuit No. 42, Hegarmanah, Cidadap, Bandung, Jack Runner Roastery begitu terkenal dengan salah satu barista yang berhasil meramu kopi dengan rasa yang tak ada duanya, Mr. O. Kedai kopi yang dulunya bernama D’lumbunk Cafe ini memiliki desain yang unik. Salah satu dindingnya dicat warna hitam pekat, dengan hiasan mural logo dan slogan dari kedai kopi itu sendiri. Penyajian makanan dan minumannya unik dan membuat Anda tak tega untuk menghancurkannya.

10. Armor Kopi

Armor Kopi menjadi rekomendasi tempat ngopi di Bandung yang terakhir. Kedai kopi ini beralamat di Jl. Pakar Utara No. 10, Ciburial, Cimenyan, Bandung. Keunikan dari tempat ini ada pada desain bangunannya, yang didominasi oleh kayu. Armor Kopi berada di balik tingginya pohon-pohon yang ada di kawasan wisata Taman Hutan Raya Djuanda, menjadikan Anda seperti sedang menyesap kopi bersama daun-daun dan gemerisik angin sepoi-sepoi. Tak hanya kopi, tempat ini juga menyajikan aneka jenis teh.

Dahulu, kopi memang minuman yang identik dengan orang tua. Namun, kini kopi muncul dengan berbagai resep dan racikan unik dengan rasa yang autentik yang mampu memikat hati generasi muda. Tak hanya sebagai teman ngobrol dan pengusir kantuk, kopi ternyata juga memiliki segudang manfaat positif untuk kesehatan tubuh, lho. Siapa bilang minum kopi itu tidak baik?

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.