Mau Liburan Kamu Jadi Tambah Seru? 7 Tempat Camping Di Bandung Ini Bisa Kamu Jadikan Referensi

0

Berkutat dengan segudang rutinitas pekerjaan, tugas-tugas sekolah, atau dateline lain yang menumpuk seringkali membuat pikiranmu jadi tambah kacau ya? terlebih kalau kamu jarang menyempatkan waktu untuk refreshing.

Wah, bisa-bisa penat yang melanda beralih jadi tekanan batin. Bicara berlibur memang cara sederhana yang bisa ditempuh siapa saja guna menghilangkan stress berlebih. Jadi, bukan hal yang aneh lagi jika sebagian orang sengaja memasukkan liburan sebagai agenda rutin mereka di akhir bulan.

Sebenarnya tersedia segudang alternatif yang bisa kamu ambil untuk mengisi hari liburmu. Hobi adalah salah satunya. Ya, kegemaran yang dipercaya ampuh mengusir frustasi ini nyatanya tak hanya bermanfaat bagi kesegaran pikiran saja. Beberapa orang yang piawai menggeluti hal-hal yang mereka suka bahkan bisa menjadikan hobi sebagai penghasilan tetap.

Travelling mungkin salah satunya. Keinginan menjelajah daerah-daerah baru yang menyuguhkan pemandangan alam menarik ini digandrungi mayoritas orang. Ada banyak kegiatan yang bisa dijalankan oleh seorang traveller, seperti susur pantai, mendaki, dan camping. Tentu ada pengalaman tersendiri yang akan kamu dapatkan. Entah itu mengesankan atau justru sebaliknya.

Nah, buat kamu yang ingin quality time dengan teman atau keluarga, tempat camping di bandung adalah solusinya. kota elok yang kondang dengan kreatifitas orang-orangnya ini menawarkan sensasi menginap yang berbeda.

Sejuknya udara serta kelestarian yang masih terjaga kerap menjadi alasan bermacam pelatihan dan acara perkemahan oleh karyawan perusahaan maupun siswa-siswi sekolah. Tapi kamu nggak perlu khawatir karena lokasi ini juga dibuka untuk umum.

Penasaran dengan tempat camping di bandung yang paling recommended? Ini dia ulasan selengkapnya.

  1. Ranca Upas

Bicara seputar kawasan unik yang patut dikunjungi, Ciwidey adalah yang paling diminati. Bagaimana tidak? Ranca Upas yang tenar sebagai camp pelatihan ini diminati wisatawan dari berbagai daerah di tanah air. Udara dingin yang disandingkan dengan nuansa asri dari jajaran pohon-pohon rindang yang menghijau seakan menarik siapa pun untuk mengunjunginya.

Pengunjung dijamin akan betah berlama-lama di tempat ini, terlebih buat kamu yang biasa tinggal di perkotaan. Penuh kemacetan dan hiruk pikuk yang semakin mengundang kejenuhan.

Tempat camping di bandung ini tidak menyediakan sarana prasarana bagi pelancong. Kamu harus menyiapkan tenda dari rumah. Tidak punya tenda? Kamu bisa menyewa langsung di lokasi. Ranca Upas dilengkapi dengan outbound, kolam renang, toilet, sampai penjual kayu bakar.

  1. Dusun Bambu

Tak banyak yang tau kalau Dusun Bambu juga menjadi area ground untuk berkemah. Karena sebagian wisatawan yang bertandang ke Bandung hanya berkunjung ke restorannya saja. Hebatnya lagi, pengelola berhasil menyajikan view yang eksklusif agar memanjakan siapa pun yang datang ke tempat ini. Harga yang dipatok pun terbilang relatif mahal, paling tidak kamu harus mengeluarkan budget Rp 1,5 – 2 juta rupiah.

Tempat camping di Bandung ini memang ditujukan untuk kalangan menengah ke atas. Tapi semua perlengkapan yang ada di area ini sangat memadai. Mulai dari tenda yang satu paket dengan matras dan bantal, sampai pasokan kayu bakar untuk membuat api unggun.

Penataannya pun rapi, bebas dari sampah yang mengganggu pandangan mata. Setiap pengunjung diharuskan turut serta menjaga kebersihan dengan tidak membuang bungkus makanan atau minuman sembarangan. Pihak terkait tidak akan segan-segan memberikan sanksi bagi pelanggarnya.

  1. Grafika Cikole

Jika kamu mendambakan kemah bersama kerabat atau teman dekat dengan tarif yang bersahabat, maka tempat camping di badung ini adalah jalan keluarnya. Grafika Cikole hanya mematok biaya sekitar 500 ribuan rupiah saja bagi pendatang. Kamu tak perlu repot menenteng banyak barang bawaan dari rumah yang tentu akan menyulitkan.

Cukup sewa tenda yang sudah lengkap dengan matras, sleeping bag, kayu bakar, dan jagung mentah yang akan menjadi sajian khas dari perkemahan. Grafika Cikole juga membangun mushola dan toilet sebagai penunjangnya.

Kamu yang berminat berkumpul dengan keluarga atau teman-teman seperjuangan, tempat camping di bandung ini sangat tepat.

  1. Ciwidey Valley

Desain yang unik sengaja dibuat untuk kawasan yang satu ini. Tanaman hijau seperti pohon dan rerumputan semakin menjadikan objek ini populer di kalangan masyarakat sekitar. Selain digemari orang dewasa dan kawula muda, Ciwidey Valley adalah bumi perkemahan yang cocok untuk anak-anak. Fasilitas mumpuni yang menjadi keunggulan wisata ini menempati posisi tinggi yang menyebabkan kunjungan wisatawan selalu melonjak setiap tahunnya.

Didirikan pada awal tahun 2015, tempat camping di Bandung ini memberikan layanan tenda yang sudah seperti hotel, bahkan bentuknya sangat lucu. Beberapa diantaranya juga dibuat menyerupai rumah lengkap dengan jendela dan pintunya.

TV, kamar mandi, toilet, kasur, dan masih banyak lagi guarantee menyulap liburanmu di akhir tahun makin berkesan saja.

  1. Ciwangan Indah Camp

Melipir sejenak ke daerah Ciwangun, sebuah area perkemahan yang bisa dipakai untuk menyelenggarakan training maupun kemah bakti sekolah. Di Ciwangun Indah Camp kamu akan disuguhi sensasi tinggal yang tiada duanya karena feelnya yang kerasa banget.

Pengunjung harus memasang tenda seperti biasanya. Diperkenankan untuk menyewa dengan patokan anggaran yang berbeda-beda di setiap penyewaannya.

Outbound, point ball, kolam renang, dan danau buatan yang sering dijadikan background foto oleh para instagramers adalah sejumlah sarana yang dimiliki tempat camping di bandung ini.

  1. Sari Ater Camping Park

Adalah hotel penginapan yang cukup terkenal di Ciater. Namun hotel ini juga dibarengi dengan camping ground bagi pengunjung yang mendambakan tidur di perkemahan yang sesungguhnya. Tidak ada tandingannya, Sari Ater kerap disebut sebagai lokasi terfavorit karena sisi eksklusifnya, di dalam tenda sudah tersedia tempat tidur.

Kamu bisa menentukan tenda mana yang akan digunakan. 4 jenis tenda penginapan ditawarkan dengan tarif yang berbeda tergantung ukurannya.

Kamu juga akan diberikan tiket gratis untuk memasuki wahana wisata yang ada di Sari Ater. Liburan yang tak hanya berkemah saja, tempat camping di Bandung ini layak kamu singgahi.

  1. Glamping Legok Kondang Lodge

Nah, inilah area camping bintang lima yang selalu hangat menjadi bahan pembahasan. View eksotis yang menyegarkan mata, eksklusif, dan penginapan nyaman yang jadi andalannya.

Tenda yang diaplikasikan oleh pengelola perkemahan ini bukan dome seperti biasa yang sering dijumpai di tempat sejenis. Melainkan bangunan kayu yang dinaungi tenda super besar. Di dalam tenda tersebut sudah ada tempat tidur single size atau double single bed, kamar mandi dengan air panas, TV, dan sarapan pagi.

Untuk biaya penginapan, tempat camping di Bandung ini dibanderol sebesar Rp 1.100.00.

Itulah 7 tempat camping di Bandung yang bisa kamu jadikan acuan agar liburan kamu tak hanya menjauhkan penat saja. Kondisi objek yang mendukung baik dari segi kontur tanah maupun fasilitasnya juga harus diimbangi dengan kesiapan kamu dengan memelihara kesehatan tubuh ya?. Selamat berlibur.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.