Asyiknya Berlibur di Sari Ater Hotel & Resort, Surga Wisata di Perbatasan Bandung Barat

0

Perkembangan dunia pariwisata Bandung yang semakin dinamis dan modern dari waktu ke waktu membuat persaingan antar objek wisata menjadi kian ketat. Keberadaan lokasi wisata yang menjamur di antero Kota Kembang saat ini menjadikan Bandung sebagai destinasi wisata favorit bagi orang-orang dari seluruh penjuru tanah air.

Sari Ater Hotel & Resort merupakan salah satu objek wisata favorit di ujung Bandung yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Subang. Di tengah ketatnya persaingan bisnis pariwisata, tempat ini tetap menjadi pilihan utama para pelancong untuk datang berlibur bersama kerabat dan keluarga. Mau tahu rahasia kesuksesan Sari Ater Hotel & Resort yang melegenda? Berikut kami sajikan informasi lengkapnya.

Seputar Sari Ater Hotel & Resort

Asal mula objek wisata ini sebenarnya diprakarsai oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Subang yang bekerja sama dengan Dinas PU dan Dispenda pada tahun 1968, namun sejak tahun 1974 pengelolaan aset pariwisata yang lebih dikenal dengan nama ‘Ciater’ ini telah diserahkan sepenuhnya kepada PT Sari Ater. Dari sinilah lahir Sari Ater Hotel & Resort yang pembangunannya sudah dimulai sejak tahun 1976.

Kini Sari Ater Hotel & Resort telah manjadi salah satu destinasi wisata terbaik dan terfavorit di Bandung Barat. Konon, tiap bulannya tak kurang dari 70.000 wisatawan datang berkunjung ke tempat ini. Wow!

Apa saja fasilitas utama yang dapat Anda temukan di Sari Ater? Simak ulasannya di bawah ini.

Pemandian Air Panas

Bicara soal Sari Ater, sama dengan bicara soal pemandian air panas. Faktanya, pemandian air panas di tempat ini adalah salah satu yang terbaik di Indonesia. Bersumber dari aliran kawah Gunug Tangkuban Perahu. Air panas di sini masyhur karena letaknya yang dikelilingi alam nan asri, dan luas areanya yang sangat besar, yaitu mencapai 30 hektar.

Sumber air panas di Sari Ater telah disulap menjadi kolam-kolam berukuran besar dan sedang yang dapat memberikan kenyamanan bagi Anda sekeluarga. Anda juga dapat menyewa kolam air panas sendiri apabila ingin privasi mandi Anda tetap terjaga.

Pusat Kegiatan Outdoor dan Wahana Outbond

Tak hanya sekadar mandi air panas, Sari Ater Hotel & Resort juga menjadi pusat kegiatan outdoor yang menantang, seperti bersepeda, berenang, memancing, berkuda, dan mendayung. Segala fasilitas tersebut dikelola dan diawasi oleh para profesional yang berpengalaman, jadi Anda akan tetap merasa aman dan nyaman menikmati liburan.

Selain itu, Sari Ater juga menyediakan sarana outbond bagi para pencinta kegiatan alam seperi fllying fox, panjat tebing, dan berkemah. Ada juga fasilitas permainan outbond khusus anak-anak yang aman dan menyenangkan.

Pusat Kegiatan Olahraga

Selain kegiatan outdoor dan outbond, Sari Ater juga dillengkapi dengan fasilitas olahraga yang cukup lengkap, seperti lapangan bola voli, lapangan basket, golf mini, dan gokart. Rasakan sensasi yang berbeda dari berolahraga di tengah asrinya alam pegunungan. Dijamin Anda akan ketagihan!

Hotel dan Penginapan

Sari Ater Hotel & Resort menawarkan banyak pilihan tempat menginap. Tak cuma hotel, lokasi ini juga menyediakan penyewaan vila, bungalow, rumah kebun, dan tenda keluarga (cocok untuk Anda yang ingin merasakan asyiknya berkemah bersama keluarga). Beberapa jenis penginapan tersebut sudah memiliki fasilitas yang komplet, seperti dapur, ruang tamu, kamar mandi, dan sarapan gratis.

Fasilitas Lainnya

Selain fasilitas-fasilitas yang sudah disebutkan di atas, Sari Ater Hotel & Resort juga memiliki beberapa fasilitas tambahan untuk menjamin kenyamanan Anda selama berkunjung. Yaitu:

  • Paket Hiburan yang Lengkap

Bagi Anda yang datang bersama rombongan besar, Anda bisa menyewa paket hiburan tradisional atau modern seperti pertunjukan kecapi suling, seni tari sisingaan, seni tari jaipongan, dan dangdut full band. .

  • Wahana Permainan Anak-Anak

Ada juga fasilitas bermain anak-anak seperti komidi putar, kereta mini, atau sepeda air. Untuk menaiki wahan-wahana tersebut, Anda harus membayar uang ekstra.

  • Permainan ATV

Untuk Anda yang ingin sedikit memacu adrenalin, ada wahana permainan ATV yang seru dan menegangkan. Ada pula jenis ATV bambie yang dapat dimainkan oleh anak-anak dan remaja.

Lokasi dan Rute Menuju Sari Ater Hotel & Resort

Sari Ater Hotel & Resort terletak di Jalan Raya Ciater, Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat  Adapun rute yang bisa diambil adalah sebagai berikut:

  • Jika Anda datang dari arah Kota Bandung, ikuti jalan menuju Gunung Tangkuban Perahu, lalu luruslah terus menuju Subang, Anda akan menemukan penanda jalan besar dari Sari Ater Hotel & Resort di sebelah kiri jalan
  • Jika Anda datang dari arah tol Baros Cimahi, ikuti jalan menuju Parongpong, lurus terus menuju Jalan Ciater setelah wisata Gunung Tangkuban Perahu. Anda akan menemukan penanda jalan besar dari Sari Ater Hotel & Resort di sebelah kiri jalan
  • Jika hendak mengggunakan kendaraan umum, pakailah minibus jurusan Bandung – Subang yang biasanya ada di terminal Ledeng, seberang kampus Universitas Pendidikan Indonesia. Turun langsung di depan Sari Ater Hotel & Resort.

Jika Anda tak mau repot, gunakanlah layanan kendaraan online via aplikasi yang saat ini sudah banyak beroperasi di Kota Bandung.

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk

Sari Ater Hotel & Resort buka 24 jam setiap hari. Adapun harga tiket masuknya adalah sebagai berikut*:

Senin – Jumat

  • Perorangan Rp32.000
  • Motor Rp20.000
  • Mobil Rp30.000
  • Bus Rp42.000

Musim Liburan/Tanggal Merah

  • Perorangan Rp37.000
  • Motor Rp25.000
  • Mobil Rp35.000
  • Bus Rp45.000

*Harga di atas dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Selain biaya tiket masuk di atas, akan ada biaya tambahan untuk masuk ke kolam air panas atau bermain dengan wahana-wahana yang disediakan. Informasi lengkap terkait harga dari masing-masing fasilitas yang disediakan dapat Anda tanyakan langsung melalui nomor 62-22-2503188

Kelebihan & Kekurangan Objek Wisata Sari Ater Hotel & Resort

Kelebihan

  1. Luas dan asri
  2. Sangat cocok sebagai destinasi berlibur bersama keluarga
  3. Banyak pilihan permainan dan fasilitas yang ditawarkan, tak hanya sekadar mandi air panas
  4. Cocok untuk segala usia

Kekurangan

  1. Harus membayar biaya tambahan untuk menikmati berbagai fasilitas di dalamnya
  2. Cenderung agak kotor ketika musim hujan datang
  3. Lokasinya jauh dari pusat Kota Bandung

Itulah informasi tentang Sari Ater Hotel & Resort yang melegenda. Bagi Anda yang belum pernah datang ke tempat ini, kami sangat menyarankan Anda untuk mencoba berkunjung. Karena asrinya alam di kaki Gunung Tangkuban Perahu yang memesona akan membuat Anda merasa bagai sedang berada di surga!

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.