10 Tempat Makan di Bandung yang Cocok untuk Jamuan Keluarga

0

Bandung memang menjadi salah satu tujuan wisata yang tak akan pernah bosan disambangi berulang kali. Bagaimana tidak, ibu kota Provinsi Jawa Barat ini memang memiliki daya tarik dan keistimewaan tersendiri. Beragam destinasi wisata alamnya seakan tak berhenti mengundang decak kagum para pengunjung. Ditambah dengan aneka sajian kuliner yang begitu menggoyang lidah.

Tak hanya ber-solo traveling, Kota Bandung juga tepat untuk menjadi destinasi wisata keluarga, terutama bagi penikmat kuliner Sunda dengan cita rasa yang gurih dan khas. Jika Anda berniat membawa keluarga berwisata ke Kota Bandung, berikut 10 rekomendasi restoran keluarga di Bandung yang bisa Anda kunjungi:

1. Restoran Kampung Daun

Anda ingin bersantap bersama keluarga ditemani suasana alam yang asri dan udara yang sejuk? Restoran Kampung Daun adalah pilihan yang tepat. Restoran ini mengusung konsep alam yang amat kental, dengan sebuah sungai kecil yang mengeluarkan suara gemericik yang begitu menenangkan.

Kampung Daun berlokasi di Villa Triniti, Jl. Sersan Bajuri KM. 47, Cihideung, Parongpong, Bandung. Semua sajian khas Sunda bisa Anda temukan di sini. Dengan desain ruangan berupa pondokan kecil beralaskan karpet dan bantal duduk yang nyaman, bersantap pun semakin menyenangkan.

2. Restoran Braga Permai

Restoran Braga Permai berlokasi di Jl. Braga No. 58, Sumur Bandung, Bandung. Salah satu restoran keluarga di Bandung ini semula bernama “Maison Bogarijen”, dan merupakan restoran tertua dan terelite yang ada di kota. Tak hanya sajian utama, restoran ini juga menyajikan aneka kue, roti, dan es krim dengan rasa yang begitu autentik seperti di negara asalnya, Perancis. Nama dari semua menu sajian yang ada di restoran ini pun menggunakan bahasa Perancis.

3. Restoran Purnawarman

Berlokasi di Jl. HOS Tjokroaminoto No. 41 – 43, Bandung, tepatnya di dalam Hotel Hilton Bandung, Restoran Purnawarman menawarkan kuliner bergaya mewah dan super elegan. Tak hanya sajian khas Sunda, Anda pun bisa mencicipi segala macam kuliner dari berbagai penjuru dunia di sini. Rasa sajiannya begitu lezat, dan ditata dengan sangat rapi. Semua menu berasal dari bahan-bahan berkualitas dan dimasak oleh para koki andal yang terampil dan berpengalaman.

4. Pinisi Resto

Bersantap bersama keluarga sembari berwisata memang menyenangkan. Salah satu restoran keluarga di Bandung yang menawarkan paduan konsep wisata alam dan kuliner adalah Pinisi Resto. Berada di atas kapal khas suku Bugis, Pinisi Resto menawarkan pemandangan alam danau yang luas dengan pepohonan hijau yang begitu mengagumkan. Selain menikmati aneka kuliner lezat, restoran yang berlokasi di Jl. Situ Patengan, Rancabali, Bandung ini juga menyewakan tenda untuk berkemah.

5. Rumah Stroberi

Rumah Stroberi beralamat di Jl. Cigugur Girang No. 145, Parongpong, Bandung. Restoran bergaya rumahan ini menjadi pilihan keluarga untuk bersantap, terlebih bagi mereka yang mengajak sang buah hati. Pasalnya, tak hanya menawarkan wisata kuliner, Rumah Stroberi juga menawarkan wisata petik buah stroberi. Buah yang dipetik bisa langsung dimakan atau diolah menjadi selai, atau camilan lainnya. Di sini juga tersedia penginapan untuk tempat para tamu beristirahat.

6. Restoran Sapu Lidi Sawah

Bersantap di gubug-gubug bambu di tengah sawah yang luas? Segera arahkan tujuan Anda dan keluarga menuju ke Restoran Sapu Lidi Sawah. Restoran yang beralamat di Kompleks Graha Puspa, Jl. Sersan Bajuri, Cihideung, Lembang, Bandung ini berada di lokasi yang sama dengan Sapu Lidi Resort. Jadi, tak hanya sekadar bersantap, Anda dan keluarga bisa sekaligus menghabiskan akhir pekan dan menginap di sini. Restoran ini menyajikan aneka sajian khas Sunda dengan rasa yang amat nikmat.

7. Rumah Makan Dusun Bambu

Tak berbeda dengan Restoran Sapu Lidi Sawah, Rumah Makan Dusun Bambu juga menjadi salah satu restoran keluarga di Bandung yang menawarkan konsep bersantap bersama alam. Berlokasi di Jl. Kolonel Masturi KM. 11, Kertawangi, Cisarua, Bandung, rumah makan ini menggunakan konsep saung-saung kecil dan sarang burung sebagai tempat bersantap. Menu makanan yang ditawarkan di sini beragam, tetapi tetap didominasi oleh sajian Sunda. Pada malam hari, suasana di tempat ini begitu indah dan menenangkan.

8. One Eighty Coffee

One Eighty Coffee mungkin menjadi restoran keluarga di Bandung yang unik. Pasalnya, di restoran yang berlokasi di Jl. Ganeca No. 3, Lb. Siliwangi, Coblong, Bandung ini, para tamu diminta untuk bersantap sembari bertelanjang kaki, karena meja dan kursi di sini ditata di atas kolam. Restoran dan kafe yang baru berdiri pada bulan Juli 2016 lalu ini selalu ramai dikunjungi dan menjadi salah satu tempat makan favorit. Tak hanya menu utama, aneka camilan dan kopi yang ada di sini pun rasanya sangat enak.

9. Waroeng Ethnic

Waroeng Ethnic berlokasi di Jl. Rancabentang No. 18, Ciumbuleuit, Cidadap, Bandung. Restoran yang telah berdiri sejak tahun 2004 silam ini mengusung desain konsep rumahan yang sederhana. Menu yang disajikan pun didominasi oleh masakan rumahan, tetapi tetap tak menghilangkan cita rasa dan kelezatannya. Di bagian belakang, terdapat taman yang luas dan sebuah kolam renang. Meja dan kursi beratapkan payung besar disediakan untuk Anda yang ingin bersantap di luar ruangan.

10. Restoran Madame Sari

Terakhir, ada Restoran Madame Sari yang beralamat di Jl. Ir. H. Djuanda No. 85, Lebakgede, Coblong, Bandung. Restoran ini tak hanya menyajikan aneka masakan Sunda, tetapi juga menu-menu modern lainnya, salah satunya adalah pasta. Restoran ini menyatu dengan salah satu sentra oleh-oleh paling terkenal di Bandung, Kartika Sari. Jadi, setelah kenyang bersantap, jangan lupa untuk berburu oleh-oleh. Tempatnya luas, dengan tatanan yang serba modern dan berkelas. Meskipun demikian, harga makanan di restoran ini cukup terjangkau.

Masih banyak lagi restoran keluarga di Bandung yang bisa Anda kunjungi. Menghabiskan waktu bersama keluarga dengan bersantap bersama, berbincang sekaligus berwisata pun tak lagi menjadi hal yang sulit dilakukan. Keluarga merupakan hal terpenting dalam hidup, jangan jadikan kesibukan Anda menjadi alasan yang membuat Anda jauh dari mereka. Jadi, luangkan waktu Anda untuk berkumpul kembali bersama keluarga tercinta, ya!

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.