Nikmati Pengalaman Berlibur di 10 Hotel Unik di Bandung

0

Kini staycation, atau berwisata di sebuah hotel, sudah menjadi pilihan liburan singkat yang mengasyikan. Tidak perlu jauh-jauh ke luar kota untuk mencari tempat indah dan menarik, lokasi yang masih terjangkau dari rumah pun patut untuk dicoba jika suasana hotelnya memang unik dan menyenangkan. Berikut 10 hotel unik di Bandung yang bisa menjadi pilihan Anda melepas penat di sela rutinitas.

1. Noor Hotel

Noor Hotel terletak di Jl. Madura no. 6, Citarum. Dari namanya kita bisa menebak Noor Hotel adalah hotel islami karena memang mengusung tema The Classy Islam Butique Hotel. Dan berhasil memberikan ciri khas tersendiri dengan fasilitas dan nuansa Islam yang begitu terasa. Dari mulai pelayanan yang prima hingga arsitektur perpaduan Timur Tengah dan Eropa, memberi kesan elegan dan lembut dengan warna-warna pastel bertebaran.

Tema islami juga digunakan untuk menyambut pengunjung, yaitu dengan adanya suguhan kurma dan air zam-zam. Perlengkapan salat di setiap kamar akan memudahkan Anda beribadah. Tentu tidak hanya mukena, sarung untuk pria pun tersedia.

2. Stevie G

Jika ingin yang lokasinya lebih sejuk dan tidak di tengah kota, hotel Stevie G bisa menjadi pilihan karena menyuguhkan panorama alam Lembang yang masih asri. Bertempat di Jl. Sersan Bajuri no. 72, hotel Stevie G mengusung tema Inggris dengan desain berbeda di 24 kamarnya. Arsitektur modern minimalis membuat Stevie G memiliki banyak spot foto yang menarik. Salah satu kelebihan hotel ini adalah letaknya yang berdekatan dengan kafe Maja House karena memang masih satu grup. Kelebihan ini akan memberikan pengalaman lengkap untuk menikmati keindahan alam Bandung di ketinggian sekaligus menikmati menu istimewa di kafe Maja.

Nama Stevie G sendiri  diambil dari nama Steven Gerrard, karena pemilik hotel adalah penggemar klub sepak bola Liperpool. Namun, bagi Anda penggemar klub sepak bola lain tidak perlu khawatir, karena salah satu kamarnya, yaitu Baloon d’Or, berhiaskan wajah para pemain terbaik dunia bisa dinikmati oleh semua pecinta bola.

3. Aradapura Resort & Spa

Masih terletak di area Lembang, Aradapura bertempat di Jl. Terusan Sersan Bajuri No. 45. Hotel dengan nuansa Jawa yang kental ini cocok untuk Anda sekeluarga atau pasangan yang ingin jauh dari keramaian kota. Kamarnya berupa joglo kayu yang dilengkapi bath tub batu akan memberi Anda pengalaman yang menginap berbeda seperti di Bali.

Bagi Anda yang menginginkan privasi dan ketenangan, hotel ini bisa jadi pilihan terbaik karena masing-masing kamar terletak saling bejauhan. Hotel juga dikelilingi rumput, tanaman hijau, juga kolam-kolam berhiaskan teratai yang menambah kesejukan hotel.

4. D’Riam Riverside Resort

Hotel yang terletak di Ciwidey, Bandung Selatan ini menyajikan nuansa alam yang lengkap. Karena letaknya dikelilingi gunung, sungai, dan pohon bambu. Anda dapat menikmati suasana pedesaan yang sejuk dan menyegarkan, sekaligus arsitektur hotel yang modern. Kamar-kamarnya dilengkapi jendela menghadap sungai atau panorama alam. Jika ingin berenang, hotel ini juga dilengkapi kolam renang terbuka di tengah pemandangan alam cantik. Tentu jika Anda tidak terlalu memikirkan suhu airnya yang sudah pasti dingin.

5. Chara Hotel

Jika Anda mencari hotel dengan dekorasi berbeda, Chara hotel yang terletak di Jl. Jendral Gatot Subroto No. 31 ini bisa masuk daftar pilihan. Chara hotel terdiri dari tiga lantai. Berkonsep industrial dengan penggunaan material kontainer dan kayu, menjadikan interior hotel ini terasa unik dan menarik. Tidak hanya desain kamar dan ruangan yang bisa dijadikan spot foto, lorong-lorongnya pun memiliki daya tarik tersendiri.

Chara hotel bertempat satu gedung dengan Amaia Spa, yang menjadi fasilitas pelengkap dan akan membuat  liburan Anda semakin santai. Kelebihan Chara hotel juga lokasinya yang dekat dengan Trans Studio Bandung.

6. Summerbird Bed & Brasserie

Dengan keunikan desainnya, hotel Summerbird sudah banyak menarik minat pengunjung untuk menikmati pengalaman staycation. Setipe dengan Chara Hotel, Summerbird yang bertempat di Jl. Kesatriaan no. 11, Cicendo berdiri di lahan yang tidak terlalu besar. Hotel berlantai tiga ini memiliki 4 tema berbeda: Rustic, French, Vintage, dan Scandinavian yang masing-masing memiliki ciri khas dan sayang jika tidak diabadikan.

7. Cottonwood Bed & Breakfast House

Meski hanya terdiri dari dua lantai, hotel Cottonwood tidak bisa diremehkan dalam hal desain interior juga kenyamanan bermalam bagi pengunjungnya. Berlokasi di Kompleks Kumala Garden Blok B2 No. 1A, Sukajadi, pengunjung hotel akan merasa nyaman seperti  tidur di rumah impian ala Pinterest. Cottonwood menerapkan tema berbeda untuk kesembilan kamarnya yang berhubungan dengan wewangian, seperti Rosemary dan Chammomile. Bermalam di sini cocok bagi Anda yang ingin menikmati liburan singkat dan berkesan.

8. Oliver’s Hostelry

Hotel Oliver ternyata masih satu grup dengan Stevie G dan Maja House. Bertempat di Jl. Panumpang Jaya no. 5, Ciumbuleuit, Oliver juga termasuk hotel unik dengan desain berbeda di setiap kamarnya. Konsep 18 kamar yang dipakai Oliver berhubungan dengan judul lagu. Jika Anda datang bermalam di sini, nuansa kayu dan tumbuhan hijau akan langsung menyejukkan mata.

Keunikan lain Oliver adalah sarapannya yang berbeda, yaitu diantarkan langsung dengan nampan ke kamar Anda. Pada saat check in Anda akan ditanya terlebih dahulu ingin sarapan apa esok hari dan pada pukul berapa.

9. Breeze Bandung Art & Butique Hotel

Bagi penikmat seni, Breeze Bandung Art akan memberikan kepuasan tersendiri. Sesuai namanya, hotel ini sarat dengan karya seni. Lukisan hingga pajangan keramik karya seniman ternama mengisi setiap ruang di hotel ini. Lokasinya berada di Jl. Pondok Hijau Permai Blok I no. 11, Ciwaruga, daerah pedesaan dingin yang sejuk.

Karena pemiliknya adalah seorang kolektor karya seni, jadi hotel ini juga dilengkapi akses menuju koleksi karya seni sang pemilik yang lokasinya tidak jauh dari hotel. Namun, Anda tidak bisa mengajak anak berusia di bawah 12 tahun untuk menginap, karena banyak karya seni yang mudah pecah.

10. Sandalwood Boutique Guest House

Masih di daerah sejuk Lembang, Sandalwood bertema vintage dengan ornamen klasik. Gaya Eropanya yang kental bisa dirasakan dengan adanya perapian yang benar-benar bisa digunakan, bukan sekadar pajangan. Pengunjung akan diajak menikmati desain dan furnitur di dalam kamar yang terasa mewah, lengkap dengan pemandangan luar jendela ala pedesaan Eropa. Kolam renangnya pun tampak indah dikelilingi pepohonan menjulang.

Untuk urusan liburan, khususnya hotel, Bandung terus berinovasi demi memberikan pengalaman liburan yang asyik dan berkesan. Jika Anda sudah memutuskan untuk menginap di hotel mana liburan kali ini, jangan lupa memesan dari jauh-jauh hari. Karena kebanyakan hotel unik di Bandung ini akan cepat penuh menjelang musim liburan.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.