Anda Penggemar Bakso? Jangan Lewatkan 10 Kedai Bakso Enak di Bandung Ini

0 7

Bakso merupakan salah satu hidangan yang bisa Anda dapatkan di hampir seluruh wilayah di Indonesia. Meskipun menyajikan satu jenis hidangan yang sama, tentu masih ada keunikan tersendiri yang membedakan menu bakso di satu daerah dengan yang lainnya. Inilah yang membuat sajian berupa daging bola dengan kuah kaldu ini begitu diminati.

Bandung pun menjadi satu destinasi yang memiliki menu hidangan bakso. Meskipun ada banyak kuliner baru dan unik lain yang bisa Anda dapati di kota ini, tetap saja bakso menjadi menu andalan pengisi perut yang praktis dan paling dicari.

Ingin tahu mana saja kedai bakso enak di Bandung? Berikut rekomendasinya:

1. Bakso Beranak Cimahi

Bakso Beranak Cimahi Bandung
Bakso beranak di Cisangkan Cimahi – destinasibandung.co.id

Bakso beranak menjadi inovasi terbaru dari olahan daging sapi ini. Di dalam sebuah bakso berukuran super besar, terdapat beberapa butir bakso kecil, begitulah konsep sederhana dari bakso beranak ini. Di Bandung, bakso beranak yang paling ramai oleh para pengunjung salah satunya Bakso Beranak di Cimahi.

Dalam satu mangkuk bakso yang Anda pesan berisi sebuah bakso besar yang di dalamnya terdapat 6 bakso kecil dan telur. Biasanya, mi kuning atau bihun ditambahkan untuk pelengkap. Anda bisa menjajal bakso beranak ini di Jl. Cisangkan Hilir No. 34, Cimahi, tidak jauh dari Universitas Ahmad Yani Cimahi.

2. Bakso Ceker Braga

 

Menikmati semangkuk bakso lengkap dengan mi dan ceker? Hmm, pasti lezat sekali ya. Ada salah satu kedai bakso ceker yang menjadi tempat favorit para penggemar bakso, namanya Bakso Ceker Braga. Kedai bakso enak di Bandung ini berlokasi di Jl. Suniaraja No. 1, Braga, Sumur Bandung.

Anda tak akan kesulitan menemukan kedai bakso ini, karena dominasi warna hijau dan merah membuat bangunan warung tampak mencolok. Tak hanya bakso ceker, kedai ini juga menawarkan menu mi kocok. Menariknya, kedai bakso ini buka hingga subuh, jadi Anda tak perlu takut kehabisan.

3. Mie Baso Akung

Berikutnya, ada Mie Bakso Akung yang namanya sudah tak asing lagi di telinga para warga Bandung. Kuliner berkuah ini berlokasi di Jl. Lodaya No. 123, Lingkar Selatan, Lengkong, Bandung. Setiap harinya, rumah makan dengan menu bakso dan mi yamin ini selalu dipadati oleh pengunjung. Di dalam semangkuk bakso, Anda juga akan mendapatkan pangsit basah dan tahu rebus dengan ceker sesuai pesanan. Dengar-dengar, porsi semangkuk mi yamin dan bakso di sini luar biasa banyaknya, lho.

4. Bakso Beranak dalam Sumur Kedai Lezit

Dari namanya, hidangan bakso di tempat bakso enak di Bandung ini begitu menyeramkan, ya. Namun, rasanya tak semenyeramkan namanya, kok, justru sajian bakso di Kedai Lezit yang berlokasi di Jl. Terusan Cibaduyut Blok A No. 5, Bandung ini rasanya sangat enak.

Anda harus siap mengosongkan perut, karena isi dari semangkuk bakso di sini amat melimpah. Ada bakso super besar yang saat dibelah mengeluarkan bakso kecil, telur, dan ceker. Lalu, bakso berukuran sedang dan tulang iga ditambahkan di sisi kanan dan kiri mangkuk. Benar-benar kenyang pastinya.

5. Baso Rudal Anggrek

Warung Baso Rudal Anggrek berupa tenda pinggir jalan yang berlokasi di Jl. Anggrek No. 65, Cihapit, Bandung Wetan, Bandung. Warna biru mendominasi warung ini, dengan nama yang dibuat dari goresan pena yang membuat tempat ini unik dan semakin mudah ditemukan. Salah satu keistimewaan dari menu bakso di sini adalah bakso besarnya yang berisi campuran urat dan daging berjumlah dua buah! Kuah kaldunya yang kental semakin menambah kelezatan sajian bakso ini.

6. Bakso Barbel Agung Hercules

Bukan Bandung namanya jika tidak menghadirkan satu keunikan di setiap tempat makan. Tak terkecuali Kedai Bakso Barbel Agung Hercules  yang berlokasi di Ruko Puri Dago Kav. 22 Jl. Terusan Jakarta No. 324, Antapani, Bandung. Keunikan dari tempat makan ini adalah semua perabotannya yang berbentuk barbel. Bahkan, baksonya pun berbentuk barbel! Bumbu kuah dari bakso ini diambil dari resep kota asal bakso, Malang.

7. Bakso Semar

Tempat bakso enak di Bandung berikutnya adalah Warung Bakso Semar yang beralamat di Jl. Cihampelas No. 68, Tamansari, Bandung Wetan, Bandung. Warung bakso yang buka hingga 24 jam ini memiliki salah satu menu andalan yang tak boleh Anda lewatkan, yaitu bakso rusuk. Anda akan dibuat terkagum-kagum saat melihat porsi semangkuk bakso di sini, karena mangkuknya begitu penuh oleh potongan daging dan bakso.

8. Kedai Bakso Arief

Kedai Bakso Arief terletak di Jl. Wira Angun Angun No. 20, Citarum, Bandung Wetan, Bandung. Ciri khas dari kedai bakso ini ada pada gerobaknya yang berwarna hijau toska. Meskipun tak terlalu luas, tetapi kedai bakso ini begitu bersih yang membuat kenyamanan Anda saat menyantap semangkuk bakso di sini semakin meningkat. Kedai bakso yang buka mulai pukul 8 pagi ini begitu ramai menjelang waktu makan siang. Jadi, jangan sampai kehabisan, ya!

9. Bakso Cuanki Serayu

Kelezatan bakso cuanki memang tak perlu diragukan lagi. Di Bandung, tepatnya di Jl. Serayu No. 2, Cihapit, Bandung Wetan, Bandung, terdapat satu kedai penjual bakso legendaris ini. Kedai bakso tersebut sudah ada sejak tahun 1990, dan selama 27 tahun berdiri, kedai ini tak pernah sepi pengunjung. Porsinya lengkap, dengan irisan siomay dan batagor.

10. Bakso Malang Enggal

Bakso Malang Enggal berlokasi di Jl. Burangrang No. 12, Burangrang, Lengkong, Bandung. Salah satu ciri khas dari kedai bakso ini adalah cara penyajiannya. Jika Anda terbiasa menunggu semangkuk bakso terhidang di meja, di kedai bakso ini, Anda bisa bebas memilih jenis bakso sesuai dengan selera untuk mengisi mangkuk alias prasmanan. Setelah memenuhi mangkuk dengan bakso incaran, Anda bisa meminta kuah dan melanjutkan pembayaran. Menarik ya?

Penasaran bagaimana rasa dari setiap kedai bakso enak di Bandung? Segera agendakan liburan akhir pekan Anda ke Bandung dan cicipi kelezatan setiap bakso. Suasana Kota Bandung yang sejuk pasti semakin mendukung untuk menikmati hidangan satu ini. Jangan sampai kehabisan ya!

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.