Bagi Anda Pecinta Bakso Inilah 9 Bakso Enak Di Bandung Yang Harus Di Coba

0

Bandung. Kota dengan segudang eksotika ini tak henti-hentinya menawarkan sisi unik untuk digali. Ibu Kota Provinsi Jawa Barat yang kental dengan nuansa sunda ini ternyata punya segudang kekhasan yang sukses menarik wisatawan dari dalam maupun luar negeri untuk menyambanginya.

Kaya dengan sumber daya alamnya, Bandung sudah sejak lama diketahui seperti pusatnya hasil kebudayaan dengan nilai seni yang tinggi. Itulah mengapa banyak orang beranggapan bahwa Bandung adalah cikal bakal kota yang melahirkan seniman berkualitas.

Kawasan metropolitan yang terkenal rapi dengan tata kotanya ini juga menyuguhkan objek wisata spektakuler yang dijamin ampuh mengusir kepenatan anda setelah sekian lama berkutat dengan pekerjaan dan kemacetan Jakarta.

Ya, Bandung tak ubahnya primadona yang mampu menghipnotis setiap orang untuk menghampirinya. Tak heran jika kota elok yang kondang dengan julukan Paris Van Java ini menempati posisi yang cukup penting dalam jajaran lokasi yang kerap dikunjungi para traveller nusantara.

Sugguhan Bandung tak hanya meliputi wisata alam yang beken dengan view cantiknya, mulai dari air terjun hingga perbukitan yang mengusung nuansa sejuk khas pegunungan, namun juga menawarkan Anda untuk mengenal lebih dekat kearifan lokal dan keramahan masyarakatnya yang akan membuat Anda semakin betah berlama-lama di kota ini.

Bagi Anda bacpacker sejati yang menginginkan berlibur sekaligus mengedukasi diri, Bandung punya sejarah dan tawaran menarik untuk memenuhi hasrat Anda tersebut.

Tidak afdol rasanya berlibur tanpa mengulik lebih dalam sajian kulinernya. Entah itu makanan khas maupun camilan. Bakso di Bandung adalah salah satunya. Menilik eksistensi hidangan asli Indonesia yang tak pernah luntur tergerus waktu ini, banyak pengusaha yang gencar menggalakkan inovasi demi meraih segmentasi pasar yang lebih luas. Apalagi kalau menilik potensi besar Bandung yang tidak pernah sepi dari kunjungan wisatawan.

Di samping misi untuk meraup omset fantastis, warung bakso di Bandung juga digalakkan sebagai upaya melestarikan panganan dalam negeri, terlebih di era globalisasi seperti ini yang memungkinkan siapa pun untuk menjalin relasi. Berikut informasi selengkapnya untuk Anda.

  1. Bakso Boedjangan

Dilihat dari namanya saja, olahan ini sudah menimbulkan rasa penasaran ya?. Kuliner Bakso Boedjangan faktanya kerap menjadi tujuan wisatawan dari berbagai daerah yang ingin memuaskan hasrat makan bakso mereka. Kedai ini berlokasi di Jl. Burangrang No. 38. Bakso di Bandung ini juga menyediakan menu lain yakni nasi yang disatukan dengan bakso. Anda bisa memesannya dalam bentuk paket atau bakso satuan.

Anda tidak perlu meragukan cita rasa bakso ini. Tidak eneg lantaran kandungan lemaknya sedikit. Untuk varian bakso yang pedas pun standar jadi perut anda tidak akan dibuat mules karena kebanyakan makan cabai. Harga yang dipatok pun tidak akan membuat kantong anda terkuras.

  1. Bakso Linggarjati

Wisatawan yang sering menghabiskan waktu di alun-alun Bandung pasti tidak asing lagi dengan tempat makan ini. Tempatnya yang berdekatan dengan alun-alun membuat konsumen mudah menemukan depot ini. Kelezatan yang tiada tara membuat ketagihan sehingga tak jarang pengunjung yang pesan lebih dari 1 mangkuk. Bakso di Bandung ini buka dari jam 08.30 – 20.00 WIB dengan kisaran harga Rp 17.000- 25.000 tergantung varian apa yang Anda pilih. Datanglah ke Jalan Balong Gede No. 1 untuk bisa mengobati keingintahuan anda tentang bakso yang legendaris dan tak pernah mati pasaran ini.

  1. Rudal Anggrek

Bakso di Bandung ini secara khusus di tujukan untuk anda yang gemar pada kudapan berukuran jumbo. Disebut bakso rudal karena ukurannya memang lebih besar dari bakso pada umumnya. Selain unggul dalam hal ukuran, bakso urat di sini juga enak dan empuk. Warung ini beroperasi mulai dari jam 09.00 sampai 19.00 dengan rentang budget yang harus anda keluarkan sebesar Rp 8.000- 14.000. Cukup terjangkau bukan?.

  1. Mie Bakso Akung

Depot bakso yang menjadi incaran banyak orang ini berhasil menggenggam popularitasnya lantaran menyajikan aneka pilihan isi. Mulai dari bakso, pangsit, tahu, siomay, dan ceker. Anda bisa menentukan isian yang sesuai dengan selera Anda tanpa cemas jika rasanya mengecewakan. Sebab harga yang dipasang pun sepadan dengan porsinya yang banyak dan gurih. Bakso di Bandung ini tutup setiap Jumat.

Bertempat di Jln. Lodaya No. 123 Bandung, Mie Bakso Akung tak boleh anda lewatkan begitu saja.

  1. Bakso Goyang Lidah

Terdengar nyleneh memang, namun inilah daya tarik yang sengaja dibubuhkan sang penjual demi bisa merayu konsumen untuk mampir dan menjadi penggila setianya.

Potongan bakso besar yang berisi urat berikut bakso kecil menyematkan rasa yang benar-benar juara. Pastilah Anda akan menyempatkan untuk bertemu dengan bakso di Bandung ini saat datang untuk yang kesekian kalinya.

Buka dari jam 10.00 – 19.00, hanya bermodal Rp 13.000 anda sudah bisa asyik menggoyang lidah dengan bakso tasty ini.

  1. Bakso Jai’i

Warung ini dihidangkan dengan 3 bakso ukuran sedang, 1 batagor berkuah segar, dan mie atau bihun yang enak. Bakso di Bandung ini tidak punya pasokan saus, hanya ada sambel dan kecap. Hal ini mungkin dimaksudkan untuk membuat racikan bakso Mang Jai’i tetap terjaga aroma dan kenikmatannya.

Sambangi jalan Gudang Selatan (samping rel kereta api Kosambi), anda bisa enjoy hiruk-pikuk warga Bandung sembari mengisi perut yang keroncongan dan menyeruput minuman segar ala Bakso Ja’i tersebut.

  1. Bakso Semar

Rumah makan ini bisa dibilang istimewa lantaran menghadirkan bakso rusuk. Anda mungkin masih kurang paham seperti apa rasanya. Namun testimoni pelanggan serta beberapa rekomendasi menyebutkan bahwa bakso di Bandung ini menjadi andalan mayoritas pelancong. Dari situlah Anda bisa menyimpulkan bahwa kualitas yang ditawarkan tidak tanggung-tanggung.

Dengan tambahan bakso kecil, tahu, pangsit kering disiram kuah yang enak, bentuk dari kudapan ini menyerupai kuah sop dengan tetelan sapi yang menambah nafsu makan anda.

  1. Bakso Malang Engal

Begitu anda memasuki bakso di Bandung ini, Anda langsung dipersilahkan untuk antri memilih sendiri isi mangkuk Anda. Untuk yang kering tersedia siomay goreng, kresol, dan bakso yang digoreng. Sedangkan untuk basahan anda bisa mengambil tahu bakso, bakso urat besar, dan bakso kecil. Silahkan datang ke Jln. Burangrang No. 12 Bandung dan goyangkan lidah Anda.

  1. Bakso Padasuka

Padasuka yang berlokasi di Jl. Padasuka dekat Terminal Cicaheum ini sudah ada sejak 1980-an dan hingga kini masih bertahan. Hal ini menjadi bukti bahwa rasa baksonya luar biasa. Menu bakso di Bandung ini cukup lengkap, ada bakso biasa, bakso kikil, mie kocok, yamin, dan yahun. Dari segi harga pun cukup standar dibuat sendiri tanpa pengawet, jadi aman untuk anak-anak. Anda juga bisa membeli bakso mentahnya.

Bagaimana? Anda sudah siap stamina dan dana untuk menebus rasa penasaran Anda dengan panganan sederhana namun selalu mendatangkan ekspesktasi yang berkesan ini?.

Semoga menginspirasi.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.