Seperti Apa Keseruan Backpacker Ke Bandung? Ini Dia Bocorannya

0

Setiap orang punya cara tersendiri untuk mengimplementasikan kegemarannya. Tak terkecuali bagi mereka yang hobi dengan travelling. Kegiatan asyik yang kerap diaplikasikan dengan cara menjelajahi tempat-tempat tertentu bak di nusantara maupun penjuru dunia ini membekaskan kenangan yang tak terlupakan. Terlebih bagi mereka yang sejak awal telah menggeluti hobi ini.

Indonesia. negeri gemah ripah loh jinawi nyatanya selalu menyajikan banyak teka-teki yang menarik untuk digali. Tidak hanya seputar keindahan alamnya saja yang membuat mata anda terbelalak. Negara dengan jumlah pulau terbanyak di dunia ini mampu menghipnotis siapa pun untuk tinggal berlama-lama di dalamnya.

Tanah Indonesia yang subur bahkan mampu menyuplai hampir separuh dari kebutuhan pangan dunia. Sebut saja kelapa sawit, minyak bumi, dan masih banyak lagi. Kesuksesan Indonesia yang berhasil menggebrak segmentasi pasar hingga ke kancah Internasional adalah prestasi besar yang mesti diapresiasi sebaik mungkin.

Tak cukup sampai di situ saja, setiap daerah di Indonesia juga menyimpan kearifan lokal tersendiri, yang tidak akan anda temukan di lain tempat. Entah itu dari hasil kebudayaannya, tradisi yang berkembang dan hidup di masyarakat, kebudayaan, hingga keramahan penduduk sekitar yang tersohor sampai ke luar negeri. Beberapa hal tersebut menjadi alasan mengapa kunjungan wisatawan ke Indonesia selalu meningkat setiap tahunnya.

Bandung. Ya, siapa yang tidak kenal dengan metropolitan tempatnya jiwa-jiwa berkreatifitas tinggi ini dipupuk dan digembleng menjadi generasi muda yang berkualitas?. Menempati posisi yang cukup penting sebagai salah satu kota dengan pembangunan yang tergolong pesat, Bandung semakin melambungkan eksistensinya saat sukses menggasak sejumlah predikat kota terbaik yang ditilik dari berbagai bidang ini.

Nah, bagi Anda yang berencana untuk melancongi daerah unik, menjadi Backpacker ke Bandung adalah alternatif yang harus Anda jajal. Bandung banyak dipilih lantaran lokasinya yang dekat dengan Jabodetabek dan dijamin tidak akan menguras kantong Anda berlebihan. Pastikan kondisi tubuh Anda dalam keadaan fit. Selengkapnya, inilah tips backpacker ke Bandung yang bisa Anda jadikan panduan.

  1. Transportasi Darat

Terobosan ini banyak digandrungi oleh mereka yang tidak menyukai jalur laut maupun udara karena ketakutan maupun trauma yang tidak bisa dihilangkan. Survei yang dilakukan menunjukkan bahwa kereta api memakan anggaran yang lebih bersahabat. Kendaraan umum ini juga telah dilengkapi fasilitas yang akan memudahkan Anda sebagai penumpangnya.

Perkembangan teknologi yang canggih membuat anda bisa memesan tiketnya secara online.

Backpacker ke Bandung tidak menuntut budget yang besar, kuncinya anda harus piawai memanage waktu dan uang. Kereta api selain hemat juga membuat anda terhindar dari kelelahan karena harus memakai kendaran pribadi selama berjam-jam lamanya.

  1. Tentukan lokasi wisata yang ingin dikunjungi

Buatlah agenda khusus berisi objek mana saja yang akan anda datangi. Di samping waktu yang lebih terorganisir, Anda pun tidak akan melewatkan destinasi terfavorit karena lupa. Bandung menyuguhkan spot terbaik yang patut menjadi referensi, seperti Lembang, Bukit Bintang, dan lain sebagainya. Buatlah rencana yang matang saat anda memutuskan untuk menjadi Backpacker ke Bandung.

Langkah jitu yang bisa Anda terapkan adalah dengan merinci biaya yang nantinya akan dikeluarkan. Sebagai seorang traveller, tujuan Anda tentu tak sekedar berlibur saja kan? Masih ada keinginan untuk mencicipikulinernya dan membeli oleh-oleh untuk keluarga tercinta di rumah.

  1. Pesan hotel dekat dengan tempat wisata

Planning yang akurat tentu bukan refreshing yang justru menambah kepenatan Anda saat harus bolak-balik dan kerepotan untuk menyewa penginapan. Tidak hanya membuang waktu saja, hal ini juga akan membuat pengeluaran Anda melonjak. Solusinya, pesanlah homestay atau kamar yang letaknya tidak jauh dari kawasan yang Anda sambangi.

Ada baiknya Anda hunting hotel di dekat tempat wisata yang ingin disinggahi melalui internet dan situs penyedia hotel online.

Bandingkan beberapa harga yang ditawarkan. Walaupun selisihnya tak cukup banyak, Anda bisa memanfaatkan uang tersebut untuk kepentingan lain. Sederet situs booking kamar online bahkan bersedia memberi diskon untuk anda.

  1. Opsi objek wisata yang terjangkau

Trik backpacker ke Bandung yang mantap ialah area rekreasi yang dibanderol dengan harga miring. Maka dari itu, kumpulkan referensi sebanyak mungkin berkaitan dengan infrastruktur maupun lokasi berlibur yang ada di Bandung. Putuskan untuk mendatangi tempat wisata alam yang tidak memungut biaya terlalu mahal.

Misalnya Anda bisa menyambangi Museum Geologi Bandung, Taman Hutan Raya Ir. Juanda, Maribaya, Dago Pakar, Tebing Keraton, dan masih banyak lagi.

Spot wisata yang difavoritkan biasanya menyajikan view dengan eksotika tiada dua yang akan menyegarkan pikiran dan mencengangkan saat pertama kali Anda menjejakkan kaki di kawasan dambaan Backpacker ke Bandung tersebut.

  1. Icip-icip di kaki lima

Goyangkan lidah Anda dengan sajian lezat khas Sunda ini. Ya, kudapan nikmat yang ada di pinggir jalan atau lapak-lapak sederhana juga tak kalah enaknya dengan menu yang dijual di restoran maupun cafe bintang lima. Cita rasa utuh yang masih terjaga dengan menyertakan resep turun-temurun dari nenek moyang dan teknik pemasakan yang tradisional dimaksudkan agar aroma khas dan sensasi hidangan Bandung tidak sekedar menghilangkan rasa lapar anda.

Untuk backpacker ke Bandung yang juga pecinta kuliner, anda bisa menjajal cireng, siomay, cilok, dan batagor. Di sekitar Gedung Sate yang menjadi landmark Kota Bandung banyak sekali pedagang makanan kaki lima yang menawarkan aneka olahan.

  1. Berburu pakaian di factory outlet

Apa jadinya melancong tanpa berbelanja? Wah kurang afdol ya pastinya?. Anda masih bisa menekan dana dengan membeli barang incaran di toko-toko yang mematok harga miring untuk konsumennya. Sama halnya seperti Mlioboro, factoury outlet di Bandung juga memasok pakaian trend yang mura dibanding dengan banderol butik atau Mall yang terdapat di pusat perbelanjaan.

Item fashion, tas, sepatu, hingga aksesoris ciamik yang akan menunjang penampilan anda ada di sepanjang Jalan Dr. Setiabudhi. Jelilah dengan mendatangi outlet yang sedang diskon. Anda pun bisa menghemat anggaran. Untuk buah tangan, para backpacker ke Bandung bisa datang ke Cibaduyut, Pasar Dadakan, Cihampelas, Jalan Riau, dan Pasar Baru.

  1. Siapkan ATM atau kartu kredit

Terkadang ada hambatan yang diluar dugaan kita. Keperluan mendadak padahal kita sudah dibatasi dengan uang. Oleh karena itu, sediakan ATM atau kartu kredit anda untuk berjaga-jaga. Syaratnya Anda harus bisa memilah manakah kebutuhan primer dan godaan. Gunakan kartu kredit Anda secara bijaksana agar liburan kali ini tidak melebihi anggaran yang direncanakan.

Bawa baju hangat dan obat-obatan dari rumah karena udara di Bandung terasa lebih dingin terutama untuk wilayah Lembang dan Ciwidey. Anda yang tidak tahan dengan suhu rendah tak boleh luput melibatkan obat-obatan. Minum suplemen secara teratur untuk menjaga daya tahan tubuh.

Demikian tips backpacker ke Bandung. Semoga bermanfaat. Selamat berlibur.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.