Amazing Art World Bandung

0

Bandung memang selalu memesona. Tak hanya terkenal sebagai Kota Kembang, kini Bandung juga terkenal sebagai smart city yang memiliki banyak destinasi wisata modern dan kekinian. Salah satu destinasi wisata baru yang modern dan spektakuler adalah Amazing Art World Bandung. Tertarik untuk mengulik apa keistimewaan tempat wisata yang satu ini? Berikut ulasannya.

Aneka Wahana Atraktif

Di dalam Amazing Art World Bandung, Anda akan mendapati banyak wahana yang menarik untuk dieksplorasi. Wahana tersebut terbagi menjadi Gallery A hingga F. Berikut detil keunikan tiap galerinya:

  • Gallery A

Di dalam Gallery A, Anda dapat menikmati keseruan dunia bawah laut di Aqua Zone. Wahana ini berisi berbagai lukisan 3 dimensi yang menggambarkan kehidupan di bawah laut, termasuk hiu dan hewan predator ganas lainnya. Anda juga dapat berpose bersama kerang mutiara yang cantik, memegang ikan yang beraneka warna di dasar laut, atau berselancar di tengah ombak laut yang seolah sedang pasang.

Zona lain yang tak kalah seru di kawasan Galerry ini adalah Dinosaurs Zone. Di sini Anda dapat merasakan petualangan bersama dinosaurus dan hewan purbakala lainnya.

Beranjak dari Zona Dinosaurus, Anda dapat menginjakkan kaki di Animal Zone. Di tempat ini, Anda akan ditemani berbagai lukisan hewan yang lucu, menggemaskan, hingga yang ganas. Salah satu yang menarik adalah lukisan seekor singa yang keluar dari kandangnya.

Masih di Gallery A, Anda selanjutnya bisa mengunjungi Painting Zone. Di zona ini, Anda dapat menyaksikan karya lukis tingkat dunia yang begitu nyata. Dijamin yang melhat akan takjub dibuatnya.

Zona lainnya di dalam Gallery A yaitu Roma Italia Zone. Di zona ini, Anda dapat merasakan asyiknya menunggangi kuda Ben Hur atau menikmati romantisme menaiki perahu di Venesia tanpa jauh-jauh pergi ke Italia.

Zona terakhir yang ada di dalam Gallery A yaitu Daily Zone. Di sini, Anda dapat melakukan kegiatan yang terkait budaya dan kehidupan sehari-hari secara bebas

  • Gallery B

Gallery B merupakan zona khusus Video Art Zone. Di sini Anda dapat menikmati karya masterpiece seniman kelas dunia, mengenal sejarah lukisan 3 dimensi, serta menikmati lukisan dari para pelukis tersohor.

  • Gallery C

Gallery C merupakan zone yang cocok bagi Anda yang menyukai ketegangan dan tantangan sehingga disebut juga sebagai Horror Zone. Di sini, Anda dapat merasakan ketegangan bertemu dengan aneka jenis hantu yang menyeramkan, mumi, zombie, bahkan vampir. Hii, menyeramkan ya?.

  • Gallery D

Gallery D merupakan main hall atau pendopo utama Amazing Art World Bandung. Gallery ini menampilkan ruangan megah berkapasitas besar dengan nuansa Mesir, alam dan fantasi. Di sini, Anda juga dapat merasakan kemegahan piramida Mesir yang melegenda.

  • Gallery E

Gallery E merupakan Black Art Zone. Di wahana ini terdapat berbagai lukisan bercahaya yang cantik dan bersinar dalam kegelapan. Suasana magis dan romantis terasa begitu nyata di tempat ini.

  • Gallery F

Gallery F merupakan kawasan yang terdiri dari beberapa zona. Anda dapat merasakan sensasi menjadi astronot, peri, maupun penduduk negeri dongeng. Di dalam galeri ini terdapat Space Zone, Fantasi Zone, Love Zone, dan Winter Zone. Jadi, jika Anda ingin menikmati musim dingin tanpa harus pergi jauh ke luar negeri serta kedinginan, di sinilah tempatnya.

Fasilitas

Sebagai museum 3 dimensi terbesar di dunia, Amazing Art World memiliki lahan parkir yang sangat luas. Di museum seni ini juga terdapat 4 titik kumpul yang dapat digunakan sebagai lokasi kegiatan outdoor, gathering, maupun pagelaran seni.  Kapasitas lahan outdoor ini mencapai ribuan orang. Di beberapa titik, terdapat mannequin unik khas Korean Hype yang bisa digunakan sebagai spot foto yang menarik.

Demi memaksimalkan kenyamanan pengunjung, Museum Amazing Art World di Bandung ini juga menyediakan restoran yang menyajikan aneka menu khas Korea, Oriental, dan Western. Restoran ini memiliki kapasitas mencapai 200 orang. Namun, jika Anda tidak ingin makanan berat dan hanya ingin menikmati kopi atau minuman ringan lainnya, Anda bisa memilih nongkrong di Café Amazing Art World. Di café ini, Anda dapat menikmati kopi, jus, pastry, dan aneka minuman ringan yang disajikan oleh barista yang terampil dan berpengalaman.

Di kawasan wisata ini jugaterdapat food tenant Alas Daun Resto. Di sini, Anda dapat menikmati sensasi makan di atas daun.

Berwisata rasanya belum lengkap jika tidak membawa oleh-oleh. Jangan khawatir, di museum 3D terbesar di dunia ini, Anda bisa mendapatkan aneka suvenir menarik di Souvenir Shops. Sementara, untuk memenuhi kebutuhan wisata pengunjung seperti kaos kaki, tongsis, camera holder dan lainnya, Anda bisa mendapatkan di store Amazing Art World.

Jam Operasional

Jam operasional museum art 3D terbesar di dunia ini yaitu pukul 9 pagi hingga 9 malam.

Lokasi

Amazing Art World berada di Jl.Setiabudhi no. 293-295, Bandung.

Tiket

Harga tiket untuk menikmati keseruan Amazing Art World di Bandung pada hari Senin hingga Jumat dibanderol dengan harga Rp130.000, sedangkan pada akhir pekan harga tiket naik menjadi Rp170.000. Sementara untuk pelajar terdapat harga khusus yang lebih terjangkau, untuk weekdays hanya Rp100.000, sementara pada saat weekend Rp130.000. Untuk gathering dan study tour tersedia group ticket dengan harga khusus yang bisa dipesan dengan pemesanan minimal 20 peserta.

Kelebihan dan Kekurangan

Ditinjau dari segi fasilitas, museum 3D terbesar di dunia ini mungkin bisa dibilang tidak memiliki kekurangan, namun jarak antar gambar tematik satu dengan lainnya agak mepet sehingga saat berfoto, jika tidak hati-hati, kemungkinan hasil bidiknya masuk ke frame berikutnya.

Tips Berkunjung

Agar mendapatkan foto yang menarik dan eksklusif, berikut beberapa tips yang bisa membantu Anda:

  1. Pakai celana panjang warna hitam dan kaos kaki dengan warna senada karena beberapa frame memerlukan bawahan warna gelap untuk menyamarkan kaki.
  2. Bawa aksesori atau kostum tambahan seperti topi, kaos, kemeja, syal di dalam tas agar mudah dan cepat saat ingin tampil dengan berbagai gaya.
  3. Pastikan baterai kamera atau ponsel Anda dalam kondisi penuh karena di sini sulit sekali menemukan stop kontak listrik. Sebagai cadangan, mungkin Anda bisa membawa power bank.
  4. Jangan datang sendirian, minimal berdua agar bisa saling bergantian foto. Selfie di tempat ini sangat tidak disarankan karena framenya sangat besar, agar sulit mengambil gambar sendirian meskipun menggunakan tripod.

Demikian sekilas ulasan mengenai Amazing Art World Bandung. Bagaimana, tertarik untuk menjelajahinya?

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.